Elek Yo Band Kehilangan Seorang Personel, Siapa?


Rabu, 23 Oktober 2019 - 08:15:16 WIB
Elek Yo Band Kehilangan Seorang Personel, Siapa? Elek Yo Band

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Elek Yo Band, grup band yang digawangi oleh jajaran menteri Kabinet Kerja akan kehilangan personelnya. Pasalnya, ada satu orang menteri dalam grup band itu yang tak lagi dipanggil Presiden Jokowi. Siapakah dia?

Sebagaimana diketahui, Elek Yo Band sendiri merupakan band menteri-menteri Kabinet Kerja yang terdiri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani yang berposisi sebagai vokalis. Personel lainnya adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Elek Yo Band ini kerap manggung di beberapa acara kenegaraan, seperti konser amal Lombok di tahun 2018 hingga di acara non resmi seperti di acara pernikahan pejabat negara. Band yang terbentuk di pertengahan pemerintahan Jokowi ini, bahkan pernah tampil di acara Java Jazz 2018.

Beberapa personel Elek Yo Band kembali mendapatkan panggilan dari Jokowi. Bahkan beberapa di antara mereka dipastikan akan kembali mengemban jabatan lama.

Sri Mulyani, sang vokalis dipastikan akan mengisi kembali posisi Menkeu. Hal yang sama juga dialami oleh Basuki Hadimuljono yang kembali jadi Menteri PUPR dan Budi Karya yang tetap jadi Menhub.

Sementara itu, Retno Marsudi juga akan menjadi calon menteri Jokowi. Pasalnya, sejak 20 Oktober 2019 Retno menjadi salah satu orang yang ditunjuk untuk menjadi pembantu Presiden.

Satu-satunya personel Elek Yo Band yang tidak dipanggil adalah Hanif Dhakiri. Dalam dua hari ini, sosok politikus PKB belum nampak juga di Istana Negara.(*)

 

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]