Wah..! Gerindra Minta Jabatan untuk Fadli Zon


Rabu, 23 Oktober 2019 - 08:26:13 WIB
Wah..! Gerindra Minta Jabatan untuk Fadli Zon Fadli Zon

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM --Politikus Gerindra Fadli Zon tidak diusulkan sebagai menteri karena akan ditunjuk sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP).Di posisi itu, Gerindra berharap agar Fadli bisa menjalankan fungsi-fungsi diplomatik antarparlemen.

"Iya, pasti, (Fadli Zon) Ketua BKSAP. Badan Kerjasama Antar-Parlemen. Posisi paling penting," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Selasa (23/10).

Dasco, yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2019-2024 mengatakan pengajuan Fadli akan dilakukan besok (23/10) dalam rapat anggota DPR. "Besok akan kami ajukan nama-nama lengkap komisi dan AKD," ujar Dasco.

Selain Fadli, Fraksi Gerindra juga akan mengajukan nama anggota DPR, Supratman Andi Agtas untuk menempati kembali posisi lamanya sebagai Ketua Badan Legislasi DPR. "(Ketua) Baleg kami, pak Supratman Andi Agtas," kata Dasco.

Dasco mengatakan Gerindra telah sepakat tidak mengambil kursi ketua komisi. Menurut dia, Pimpinan BKSAP dan Baleg lebih strategis."Kalau terkait AKD memang kita sudah sampaikan beberapa waktu yang lalu bahwa kami memang tidak mengambil pimpinan di komisi. Tapi kami mengambil pimpinan di BKSAP, dan Badan Legislasi," kata dia.

Sebelumnya, Fadli Zon sempat diisukan sebagai salah satu nama yang akan menempati posisi menteri di Kabinet Kerja jilid II.Isu itu dihembuskan salah satunya oleh politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera.

Ia begitu yakin jika Fadli Zon akan masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin sebagai salah satu menteri."Saya yakin Fadli Zon masuk. Ini pendapat pribadi, bukan partai," katanya, usai diskusi Forum Jurnalis Merah Putih "Jokowi di Pusaran Kepentingan, Minta Ini Minta Itu", di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Selasa.

Fadli Zon pun mengatakan wacana yang menyebut dirinya diproyeksikan sebagai salah satu menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, hanya merupakan isu. "Halah, itu isu-isu," ujar Fadli seraya tersenyum.

Fadli Zon pada 2014 sampai 2019 lalu menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Sebelum kemudian digantikan oleh Prabowo Subianto untuk menduduki posisi yang lebih penting.(*)

 Sumber : Republika /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 05:07:37 WIB

    Wah..! Visa Jemaah yang Batal Umrah Bakal Digratiskan

    Wah..! Visa Jemaah yang Batal Umrah Bakal Digratiskan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis mengatakan pihaknya akan meminta pemerintah melobi Kedutaan Besar Arab Saudi agar menggratiskan perpanjangan visa umrah jemaah Indo.
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 18:20:04 WIB

    Wah..! Gara-gara Corona, Influencer 'Untung' Rp72 Miliar

    Wah..! Gara-gara Corona, Influencer 'Untung' Rp72 Miliar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - WHO telah memperingatkan agar jangan sampai ada negara yang membuat "kesalahan fatal" dengan menganggap negaranya akan terhindar dari penyebaran virus corona. Lantas apa persiapan Indonesia?.
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 13:55:44 WIB

    Wah..! Soeharto Jadi Presiden Paling Disukai Rakyat

    Wah..! Soeharto Jadi Presiden Paling Disukai Rakyat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lembaga survei Indo Barometer menggelar diskusi 'Mencari Pemimpin Road to Capres dan Parpol 2024'. Sebelum menjelaskan mengenai Capres 2024, Indo Barometer terlebih dahulu menyampaikan kepuasan mas.
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 13:58:26 WIB

    Wah..! PNS Dapat Rp1 Miliar Saat Pensiun?

    Wah..! PNS Dapat Rp1 Miliar Saat Pensiun? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo mengklarifikasi pernyataannya soal usulan dana pensiun bagi pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur si.
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 03:02:39 WIB

    Wah..! WHO Bela China dari Kritik AS soal Corona

    Wah..! WHO Bela China dari Kritik AS soal Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membela China yang mendapat respons kekecewaan Amerika Serikat dalam menangani wabah virus corona..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]