Menteri Kabinet Indonesia Maju Resmi Dilantik


Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:46:38 WIB
Menteri Kabinet Indonesia Maju Resmi Dilantik Kabinet Indonesia Maju

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin langsung melantik susunan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang akan membantunya menjalani roda pemerintahan periode 2019-2024.

Mereka dilantik Jokowi di Istana Negara, Rabu pagi (23/10), mulai sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum memimpin pembacaan sumpah para anggota kabinet, Jokowi yang didampingi Ma'ruf Amin menyerahkan surat keputusan penunjukan kepada masing-masing anggota Kabinet Indonesia Maju.

Ada beberapa menteri yang kembali di periode sebelumnya yang kembali dipercaya masuk Kabinet Indonesia Maju. Meski begitu, lebih banyak orang-orang baru di kabinet selanjutnya. Jokowi juga mengubah beberapa kementerian dan lembaga.
"Berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, sebagai jaksa agung, sebagai sekretaris kabinet, sebagai kepala staf kepresidenan, dan kepala badan koordinasi penanaman modal. Terlebih dulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersediakah diambil sumpah sesuai agama masing-masing," tanya Jokowi saat akan memimpin pengucapan sumpah para anggota kabinet.

"Bersedia," jawab para calon anggota Kabinet Indonesia Maju bersama-sama

Jokowi lalu memimpin pengucapan sumpah jabatan yang lalu dibaca ulang dengan lantang oleh para anggota kabinetnya.
(*)

 

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]