Polres Dharmas Raya Ciduk Pengedar dan Pemakai Narkoba


Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:34:25 WIB
Polres Dharmas Raya Ciduk Pengedar dan Pemakai Narkoba Tersangka pengedar dan pemakai narkotika bersama barang bukti di perlihatkan oleh Kapolres Dharmasraya didampingi Kabag Ops dan Kasat Resnarkoba saat digelarnya press conference di Mapolres setempat Rabu (23/10). BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua orang bandar narkoba dan tujuh orang pemakai narkoba jenis sabu-sabu serta ganja di Kabupaten Dharmasraya, dibekuk jajaran Satnarkoba Polres Dharmasraya dalam kurun waktu satu setengah bulan belakangan ini.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir. Sik. MH, didamping Kabag Ops Kompol Rifa'i, dan Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap. SH, serta anggota lainnya, ketika berlangsungnya Press Conference di Mako Mapolres  setempat, Rabu (23/10).

Informasi didapat Haluan, penangkapan terhadap ke 9 orang pelaku dilakukan aparat mulai dari tanggal 2 September hingga 18 Oktober 2019 ini, dari tersangka yang bertindak sebagai pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu bernama Delpira (35) Warga Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, dan Sugiono (43) Warga Jorong Ranah Bakti, Nagari Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar, sedangkan bertindak sebagai pemakai

Kurir narkoba jenis sabu yaitu, Arbima Sakti (19) Warga Jorong Muaro Momong, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Aldo (18) Warga Jorong Sungai Nili, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Edi Kurniawan (31) Warga Desa Baru Panjang RT 01 RW 000, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Takdir (21) Warga Kampung Kampeh Jorong Tanah Datar Kenagarian Parit Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar, Gunawan Tua (25) Warga Dusun Sumber Dari Desa Perhentian Sungkai, Kecamatan Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Singingi Riau, Pandu Aguski (26) Warga Jorong Koto, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya.

Pelaku pemakai dan pengedar narkoba jenis Daun Ganja bernama Azuardi Tanjung (35) Warga Jorong Koto Agung, Kenagarian Koto Tinggi, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

Penangkapan terhadap para pelaku berkat informasi dan kerjasama pihak aparat dengan masyarakat. Sementara saat ini, kata Kapolres tersangka bersama barang bukti Narkoba Jenis Sabu seberat 10,27gram, dan Daun Ganja 9,27gram telah diamankan di rumah tahanan (Rutan) Mapolres Dharmasraya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sedangkan, lanjut Mantan Kapolres Sijunjung itu, di Kabupaten Dharmasraya cukup terkenal pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu-sabu tapi bukan darurat narkoba,"dikatakan darurat tiap hari atau sekali seminggu ada korban meninggal dunia karena overdosis dan banyak tempat hiburan, sedangkan karena terkenalnya narkoba karena Kabupaten Dharmasraya Kabupaten perlintasan keluar masuk para pelaku dari provinsi Jambi dan Provinsi Riau,"menurut Imran Amir.

Sementara lewat media ini, Imran menghimbau, terhadap keluar, sanak famili, Ninik mamak, untuk bisa mengawasi anak cucu ponakan kita terhindar dari narkoba, karena jikalau sudah terjerumus dan mengenal barang haram itu akan merusak jiwa seseorang dan telah hancur masa depannya.

"Kalau memang ada salah seorang sanak saudara kita telah kecanduan pemakai narkoba untuk sesegera mungkin melaporkan ke Polres Dharmasraya, kita berikan rekomendasi untuk di rehap tanpa proses hukum, namun jikalau tidak suatu saat tertangkap oleh pihak aparat akan kita lakukan proses hukum dan tindakan tegas,"himbaunya.

Sementara, selain para pelaku telah berhasil di amankan polisi, tidak tertutup kemungkinan para pengedar dan pemakai narkotika lainnya menunggu waktu untuk di tangkap, karena indentitasnya sudah di kantongi pihak satnarkoba Polres Dharmasraya. (*)


Reporter : BADRI ALAINA /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM