Wah...! Cukup Banyak Pensiunan Jenderal di Kabinet Indonesia Maju


Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:40:28 WIB
Wah...! Cukup Banyak Pensiunan Jenderal di Kabinet Indonesia Maju Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (detik.com)

 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Cukup banyak para pensiunan Jenderal TNI dan juga pensiunan Jenderal Polri yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju, yang dilantik  Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/10).

Jenderal-jenderal purnawirawan TNI di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf di antaranya Menteri Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi,  Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Prabowo Subianto dan Menkes Mayjen TNI (Purn) dr Terawan. Jenderal purnawirawan dari Polri di Kabinet Indonesia Maju adalah Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, dan KSP Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Terkait hak tersebut  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, Presiden Jokowi tak sembarangan menunjuk seorang menteri, termasuk dari yang berlatar belakang militer dan keamanan. Moeldoko meminta tak ada lagi pembedaan antara sipil dan militer.

"Saya pikir nanti semuanya basisnya kinerja karena menurut saya sudah nggak ada dikotomi lagi sipil militer," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Karena mereka sudah pensiun," tegas Moeldoko.(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : Dodi NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 12:01:23 WIB

    Wah...! Sri Mulyani Sampaikan Ini untuk Kenang Kobe Bryant

    Wah...! Sri Mulyani Sampaikan Ini untuk Kenang Kobe Bryant JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merasa kehilangan legenda NBA Kobe Bryant yang tewas akibat kecelakaan helikopter di California Amerika Serikat. Rasa duka itu disampaikannya usai melantik pe.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 08:43:20 WIB

    Wah...! PDIP 'Lawan' KPK, Penyidik akan Dilaporkan ke Dewas

    Wah...! PDIP 'Lawan' KPK, Penyidik akan Dilaporkan ke Dewas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pihak DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan sejumlah langkah terkait kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2014 yang saat ini tengah ditangani .
  • Senin, 15 Juli 2019 - 22:26:05 WIB

    Wah...! Dana Desa Naik Jadi Rp400 Triliun Tahun Depan

    Wah...! Dana Desa Naik Jadi Rp400 Triliun Tahun Depan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira bagi masyarakat desa. Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan anggaran sebesar Rp400 triliun untuk program dana desa yang akan digelontorkan selama lima tahun ke depan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]