Dari Jalur Perorangan, Ferizal Ridwan Kantongi 20 Ribu Dukungan


Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:20:11 WIB
Dari Jalur Perorangan, Ferizal Ridwan Kantongi 20 Ribu Dukungan Ferizal Ridwan

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Maju di jalur perseorangan, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang mendeklarasikan diri bakal maju dari jalur perseorangan/independent di Pilkada 2020 mendatang, mengaku telah mengantongi sekitar 20 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat dari calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Mantan Ketua DPC Kabupaten Limapuluh Kota itu, Ferizal Ridwan kemarin di Tanjung Pati menyebut,  dukungan berupa KTP tersebut, tersebar dibeberapa kecamatan, sehingga ia bersama Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Limapuluh Kota, Nurkhalis (Mantan Calon Anggota DPD-RI) siap untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat ini.

Menurut dia, jika hasil evaluasi terakhir untuk syarat pendaftaran ke KPU telah terkumpul lebih kurang 20 ribu dukungan. Mudah mudahan, 1 November mendatang, sudah bisa dicapai tambahannya. “Kita terus melakukan pengumpulan dukungan dan menargetkan sekitar 100 ribu dukungan dan minimal 70 ribu dukungan,” ulasnya.

Pria yang juga mantan anggota DPRD Limapuluh Kota itu, juga menyebut, dukungan berupa KTP elektronik tersebar disejumlah kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota dan didominasi di wilayah/kecamatan Guguak, Mungka dan Payakumbuh. Menjawab wartawan belum calon perseorangan yang berhasil menang dalam Pilkada di Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal mengatakan, dengan perubahan aturan ia optimis bakal sukses dalam Pilkada nanti.

Melalui aturan tersebut, sehingga masyarakat dalam memberikan dukungan kepada Calon perseorangan disertai dengan surat pernyataan untuk calon yang berpasangan. “Kita meyakini masyarakat pemberi dukungan pasti telah mengenali sosok dari yang didukungnya tersebut,” imbuh Ferizal Ridwan (h/zkf)

Reporter : Zulkifli /  Editor : heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Mei 2020 - 17:18:12 WIB

    Efek Covid-19, KPU Sumbar Tunggu Kelanjutan Tahapan Pilkada dari Pusat

    Efek Covid-19, KPU Sumbar Tunggu Kelanjutan Tahapan Pilkada dari Pusat Terkait kelanjutan tahapan pemilihan serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar tengah menunggu intruksi dari KPU RI, Perppu Nomor 2 Tahun 2020 terkait kelanjutan tahapan pemilihan. .
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 11:55:58 WIB

    Survei Kandidat Gubernur: Mulyadi Lebih Populer dari Mahyeldi

    Survei Kandidat Gubernur: Mulyadi Lebih Populer dari Mahyeldi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Simpulan yang disampaikan Direktur Arah Baru Centre (ABC) Sumatra Barat, Erizal, dalam konferensi pers hasil survei yang dilakukan lembaga tersebut dalam rentang tanggal 21 hingga 25 Februari lalu .
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 19:51:24 WIB

    Antony-Rahmat Batal Maju Dari Jalur Perseorangan, Ini alasannya

    Antony-Rahmat Batal Maju Dari Jalur Perseorangan, Ini alasannya PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Antony Rachmat-Rahmat Setia (ARAH), dipastikan batal maju dari jalur perseorangan (Independent) dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2020. .
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 22:05:00 WIB

    Ikut Pilkada, Petahana Tak Perlu Mundur dari Jabatanya

    Ikut Pilkada, Petahana Tak Perlu Mundur dari Jabatanya PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Ketua Komisi Pemilihan Umum  Daerah (KPUD), Epaldi Bahar menegaskan bahwa, berdasarkan peraturan PKPU Pencalonan, petahana yang akan maju Pilkada di daerah yang sama tak perlu mundur dari jabatannya.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 18:41:39 WIB

    Ibnu Aziz: Calon Kepala Daerah Dari Parpol Adalah Marwah Parpol

    Ibnu Aziz: Calon Kepala Daerah Dari Parpol Adalah Marwah Parpol BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada)  2020 semakin hangat. Satu persatu pasangan bakal calon kepala daerah mulai mendeklarasikan diri untuk siap berlaga pada pesta dem.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]