PKS: Pak Prabowo, Selamat


Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:35:44 WIB
PKS: Pak Prabowo, Selamat Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, memberikan selamat pada Jokowi yang sudah memilih dan melantik menterinya. Ia juga secara khusus memberikan selamat kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang menjadi menteri pertahanan.

"Secara khusus tadi kepada Pak Prabowo saya sampaikan selamat dan saya doakan beliau sukses menjalankan amanat ini, dan beliau sampaikan ke saya terima kasih dan jangan pernah lupakan kawan lama. Kita adalah kawan lama pasti akan terus bersama-sama," kata Hidayat di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Ia memberikan kesempatan pada pemerintah untuk bekerja maksimal. Soal posisi politik, ia mengatakan PKS tak sendirian menjadi oposisi. Demokrasi itu ada yang dalam kabinet dan di luar kabinet, dan semua penting.

"Ternyata terbukti kan ada kawan-kawan dari, tidak ada unsur dari PAN dan Demokrat dalam kabinet. Jadi pada hakikatnya menurut kami memang demokrasi itu ada yang di dalam kabinet, di luar kabinet semuanya yang penting adalah jangan ada dikotomi, seolah di dalam kabinet membangun, di luar kabinet tidak membangun," kata Hidayat.

Ia menjelaskan, sesuai posisinya tetap akan sama-sama membangun bangsa melalui fungsi dan kewenangan yang dimiliki. Begitu juga di parlemen, banyak hal yang bisa dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara, termasuk untuk menyelamatkan demokrasi.

"Kalau misalnya PKS masuk dalam kabinet kemudian umat kecewa, mereka akan tak percaya lagi demokrasi. Kalau umat tak percaya lagi demokrasi, pilihannya apa, akan terjadi anarki dan itu pasti tidak kita inginkan," kata Hidayat.

Soal Gerindra masuk dalam kabinet, ia menegaskan Gerindra bukan bawahan PKS dan PKS bukan bawahan Gerindra. Keduanya independen dan saling menghormati.

"Kami menghormati keputusan pak Prabowo yang akhirnya bergabung dan akhirnya PKS berada di luar kabinet, baik di dalam atau di luar kita bangun Indonesia," kata Hidayat. (vva)


 Sumber : viva.com /  Editor : heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 November 2019 - 08:20:50 WIB

    Nadiem Bicara Banyak Masalah Guru, PKS: Dia Beri PR ke Diri Sendiri

    Nadiem Bicara Banyak Masalah Guru, PKS: Dia Beri PR ke Diri Sendiri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim membuat pidato untuk Hari Guru. Berbagai masalah guru dan pendidikan dia soroti. PKS menilai Nadiem sedang menyebut rentetan pekerjaan rumah (PR) un.
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:35:42 WIB

    Polemik Larangan Bercadar, PKS: Cadar Wilayah Privat, Menag Jangan Lampaui Kewenangan

    Polemik Larangan Bercadar, PKS: Cadar Wilayah Privat, Menag Jangan Lampaui Kewenangan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mewacanakan melarang penggunaan cadar atau nikab bagi orang yang masuk ke instansi pemerintah. Anggota Komisi VIII DPR F-PKS Buchori Yusuf menilai Fachrul seharus.
  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 17:13:26 WIB

    Politikus PKS: Jangan Berlebihan Dorong Isu Radikalisme

    Politikus PKS: Jangan Berlebihan Dorong Isu Radikalisme JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Nasir Djamil, mengingatkan pemerintah agar tidak menjadikan isu radikalisme secara berlebihan. Terlalu dibesarkannya isu itu, kata dia, dapat menghilangka.
  • Kamis, 14 Januari 2016 - 04:08:01 WIB

    PKS: Menang di 130 Daerah, 2017 Harus Lebih Baik

    PKS: Menang di 130 Daerah, 2017 Harus Lebih Baik JAKARTA, HALUAN—Pre­siden PKS Sohibul Iman me­ngim­bau seluruh kadernya untuk siap menghadapi Pil­kada Serentak tahap kedua di tahun 2017 men­datang. Per­siap­an yang dimaksudnya ada­lah merampungkan seluruh proses .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM