Lupakan Hasil Buruk, Persipura Ingin Kalahkan Semen Padang FC


Kamis, 24 Oktober 2019 - 10:56:39 WIB
Lupakan Hasil Buruk, Persipura Ingin Kalahkan Semen Padang FC Technical meeting Semen Padang FC kontra Persipura.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Persipura akan melakoni laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah, Semen Padang FC, Kamis (24/10) sore. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang. Melawat ke Padang, Persipura menargetkan mampu meraih poin. 

Meski diakui menghadapi Semen Padang FC tidak akan mudah, apalagi tim berjuluk "Kabau Sirah" juga membutuhkan poin penuh. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Thiago mengatakan, persiapan matang sudah dilakukan timnya semenjak berada di Jayapura.

"Persiapan akhir kita sudah kita jalani sejak berada dikandang sendiri. Saat ini kita hanya fokus melakukan evaluasi dan memaintenance kondisi pemain karena jarak laga yang begitu dekat," ujarnya dalam sesi konferensi pers, Rabu (23/10).

"Menghadapi Semen Padang FC kita sudah sangat siap. Kita juga sudah melakukan ujicoba lapangan tadi pagi untuk memantapkan persiapan kita," tambahnya.

Jacksen menyebutkan Semen Padang FC adalah tim yang kuat. Banyak perubahan yang sudah dilalui sejak putaran kedua berjalan. Untuk itu Jacksen tidak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan saat ditahan imbang Arema FC dengan skor 2-2, Minggu lalu.

"Mereka (Semen Padang FC) tim yang bagus, terbukti dari enam laga mereka meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang dan hanya sekali kalah. Hampir semua pemainnya menonjol. Mereka juga akan didukung penuh oleh suporternya. Kita tentunya harus mewaspadai itu," sambungnya.

"Melawan Arema FC kita sudah unggul duluan sebelum akhirnya imbang. Anak-anak kehilangan fokus meski sudah diingatkan. Kita sudah evaluasi itu, kita tidak ingin itu terjadi lagi," ungkapnya.

Jacksen F. Thiago mengakui juga sudah mengantongi kekuatan Semen Padang FC untuk meraih tiga angka. "Kita punya tim analisis, kita juga sudah menonton pertandingan lawan. Pastinya kita sudah mengetahui siapa saja pemainnya yang berbahaya." 

"Kita akan memanfaatkan celah-celah dari kekuatan Semen Padang FC ini untuk meraih poin. Tapi semuanya tinggal fokus pemain dilapangan karena semuanya bisa saja tidak seuai yang kita inginkan dilapangan," tambahnya.

"Kita pastinya akan bermain menyerang besok. Kita berharap pertandingan nanti juga menjadi tontonan menarik untuk kita pelatih dan penonton  yang menyaksikan," tutupnya. (*)

Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:15:05 WIB

    Lupakan Kekalahan, Semen Padang FC Fokus Tiga Poin Lawan Persipura

    Lupakan Kekalahan, Semen Padang FC Fokus Tiga Poin Lawan Persipura PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC akan melakoni laga kandang keduanya menghadapi Persipura dalam lanjutan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Laga sendiri akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (24/1.
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:12:09 WIB
    SWISS VS PORTUGAL 2-0

    Sudah Saatnya Lupakan Euro

    Sudah Saatnya Lupakan Euro Basel, Haluan — Juara Piala Eropa 2016, Portugal, mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan hasil negatif ketika takluk dua gol tanpa balas di markas Swiss. Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera harus.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]