Bukti Serius Maju Pilkada Tanah Datar, Indra Gunalan Kembalikan Formulir ke Nasdem dan Demokrat


Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:58:15 WIB
Bukti Serius Maju Pilkada Tanah Datar, Indra Gunalan Kembalikan Formulir ke Nasdem dan Demokrat Indra Gunalan menyerahkan formulir sebagai persyaratan partai politik untuk penjaringan bakal calon wakil bupati. FERI MAULANA
TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Setelah mendaftar ke partai politik sebagai bakal calon wakil bupati beberapa waktu lalu, kini Indra Gunalan (IG) mengembalikan formulir sebagai persyaratannya ke dua partai politik, di Batusangkar, Kamis (24/10). 
 
IG yang merupakan seorang wali nagari di Tanah Datar itu membuktikan keseriusannya maju pada Pilkada 2020 mendatang dan mengembalikan formulir sebagai persyaratan bakal calon (balon) ke partai Demokrat dan NasDem di Pagaruyung. Di DPD Demokrat Tanah Datar, formulir IG diterima pengurus sekretariat Mustika dan Mardius dan di DPC NasDem Tanah Datar diterima Sekretaris Anggerino, Ketua Penjaringan Khairuddin dan Bendahara Maisal.
 
Sekretaris NasDem Anggerino saat itu menyebutkan bahwa bagi balon yang telah mengembalikan formulir akan berlanjut untuk lenyampaian visi misi bakal calon. "Pak IG orang yang keempat yang telah mengembalikan formulir hingga hari ini, Selasa sore pada minggu depan beliau kita minta menyampaikan visi misinya di sini. Seluruhnya yang telah mendaftar 12 bakal calon ke NasDem," ujar Angger.
 
Ketua Penjaringan Partai Nasdem yang juga Ketua OKK, Khairuddin Nur juga menyebutkan, formulir yang diterimanya telah dipemeriksa, segala administrasi dinyatakan lengkap. "Kepada pak IG akan kita lakukan bedah visi misi, kemudian November hingga Desember balon akan diundang panitia penjaringa pusat untuk dinilai, lalu pada akhir Desember akan keluar hasil survey yang dipercaya NasDem tentang elektabilitas balon. Pak IG juga merupakan kader Nasdem Tanah Datar, kita juga bangga ada kader sendiri yang maju di Pilkada," ujarnya.
 
Terpisah, Sekretaris DPC Demokrat Romi Martianus juga apresiasi bakal calon Indra Gunalan dengan cepat mengembalikan formulir. "Beliau baru kemarin mengambil formulir, setelah kelengkapan administrasi diisi, langsung dikembalikan. Kita akan akomodir berkas beliau dan disampaikan ke provinsi dan pusat, nanti tentu DPP di pusat yang lebih berwenang, pak IG bisa diusjng sebagai calon wakil bupati atau tidak, beliau mendaftar sebagai calon wakil," ujar Romi.
Indra Gunalan, menyatakan sikapnya untuk Pilkada 2020 mendatang akan melihat aspirasi masyarakat, kini ia didukung masyarakat untuk calon wakil bupati termasuk dari masyarakat Kabupaten Sijunjung. "Nanti kita lihat dulu maunya masyarakat, saya harus ke mana, yang pasti saya baru bersedia untuk calon wakil bupati. Beberapa hari ini saya juga sudah membangun komunikasi politik dengan tokoh-tokohnya, di daerah, provinsi hingga pengurus parpol di dewan pimpinan pusat," ujar Indra.
 
Dikatakan, tentang keinginan masyarakat Sijunjung terhadap dirinya untuk maju pada Pilkada Sijunjung, ia membenarkan bahwa datang tawaran dari balon bupati untuk mendampingi sebagai wakil. "Saya lihat di mana peluang lebih baik, nanti kita putuskan maju untuk masyarakat Tanah Datar atau Sijunjung, pada prinsipnya keduanya sama saja, kita sama-sama akan memberikan pengabdian dan berbuat untuk kemajuan daerah yang lebih baik," katanya. (h/fma)
 
 

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]