Air Mancur di Bundaran Pasar Raya Akan Aktif Lagi


Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:14:21 WIB
Air Mancur di Bundaran Pasar Raya Akan Aktif Lagi Bundaran air mancur di Pasar Raya Padang. IST
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perdagangan akan kembali mengaktifkan air mancur di Pasar Raya Padang. Pengerjaan dengan anggaran sekitar Rp900 juta tersebut diperkirakan selesai pada Desember.
 
Kepala Dinas Perdagangan Endrizal pada Haluan, Kamis (24/10) menyebutkan, pengerjaan pengrehapan air mancur sudah mulai dikerjakan. Dari sisi air mancurnya diperlebar dan diperbesar dari air mancur sebelumnya.
 
"Yang dikerjakan tidak hanya membuat pondasi serta tatanan bangunannya saja. Namun juga kualitas air yang akan keluar membentuk air mancur yang harus lebih besar dari sebelumnya. Demikian juga dengan salurannya yang juga diperbaiki supaya air tidak mampet," terang Endrizal.
 
Endrizal menambahkan, untuk CSR yang akan mengisi brand di tugu kecilnya masih dalam pembahasan. Jika sebelumbya diisi oleh BNI, saat ini belum dapat kepastian soal perbankan yang akan mengisi.
 
"Kami belum bisa menyebutkan siapa yang akan mengisinya. Yang terpenting air mancurnya aktif kembali, baru nanti brandnya kami bicarakan selanjutnya," imbuhnya.
 
Sementara kondisi air mancur dikerjakan, Endrizal juga menyampaikan akan kembali menata kawasan tersebut dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Tidak hanya itu, ia menyebutkan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan soal penataan angkutan umum dan pribadi yang akan melintas di kawasan tersebut.
 
"Untuk soal kendaraan yang akan melintas akan kami koordinasikan kembali dengan dishub. Bisa jadi kendaraan seperti yang saat ini masih dipertahankan. Tinggal mempercantik saja mungkin," tukasnya.
 
Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakri menyebutkan bahwa siap jika kawasan tersebut kembali ditata dari kendaraan. "Kami siap saja jika nanti air mancur kembali aktif akan ditata kembali kendaraan yang melewatinya," kata Dian. (h/win)

Reporter : Rahma Winda /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]