Butuh Uluran Tangan Dermawan, Sakit Bocah Malang dari Payakumbuh Tak Kunjung Sembuh


Kamis, 24 Oktober 2019 - 18:44:40 WIB
Butuh Uluran Tangan Dermawan, Sakit Bocah Malang dari Payakumbuh Tak Kunjung Sembuh Muhammad Rizki dan ibunya.

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Kebahagian pasangan rumah tangga Yusril (44 tahun) dan Sesmawati (38 tahun) ini, menjadi lengkap atas diberinya anugerah hadirnya anak semata wayangnya yang menemani kehidupan mereka.

Namun sayang, kebahagiaan pasangan yang hidup pas-pas ini terusik, setelah 6 bulan kemudian anak satu-satunya menderita sakit di mana jenis penyakitnya tidak mereka ketahui. Meski telah melakukan pengobatan ke berbagai tempat dan jenis pengobatan, kondisi Riski justru makin parah, berat badannya kian turun, napas sesak dan kaki serta tangan kian mengecil.

Kini pasutri yang hidup di rumah kontrakan tersebut terus berharap kesembuhan putra mereka itu. Jika harus kembali membawa anak mereka untuk menjalani pengobatan, Sesmiwati yang mengaku hidup pas-pasan itu mengaku tidak ada daya, apalagi untuk membayar iuran BPJS, termasuk biaya untuk mendampingi putranya itu selama menjalani pengobatan nantinya.

“Iya, Riski anak kami lahir dalam keadaan normal, meski tidak menangis saat pertama kali melihat dunia ini. Kini kami hanya bisa pasrah, selain karena tidak ada biaya, juga karena penyakit apa yang diderita putra kami tidak diketahui,” ujarnya.

Sesmiwati menambahkan, dengan kondisi suaminya yang hanya bekerja di pabrik kipang (makanan ringan) semakin berat baginya untuk kembali membawa Riski untuk menjalani pengobatan dan perawatan.

Kini, selain terus berharap bagi kesembuhan putra satu-satunya itu, Sesmiwati juga berharap adanya “tangan Tuhan” yang peduli untuk meringankan beban yang ia derita," ungkapnya. (h/zkf)

Reporter : zulkifli /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]