Bos Nike Mundur, Apa yang Terjadi?


Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:34:59 WIB
Bos Nike Mundur, Apa yang Terjadi? Ilustrasi

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mark Parker resmi mundur dari posisinya sebagai CEO Nike. Mark tercatat telah menjadi CEO Nike sejak 2006 silam. Melansir dari CNN, Kamis (24/10/2019), Mark telah menjadi karyawan Nike sejak 1979, dia naik terus, mengalami kenaikan pangkat dan sempat memegang posisi seperti desainer produk.

Menggantikan Mark, John Donahoe akan ditunjuk sebagai Presiden dan CEO baru perusahaan produsen sepatu asal Amerika ini. Penggantian CEO ini mulai efektif berlaku 13 Januari 2020 mendatang.

Mark merasa kalau posisinya sebagai CEO layak diteruskan oleh John. Menurutnya, Jonh memiliki pengalaman serta keahlian yang cocok untuk mendorong transformasi digital Nike, yang telah menjadi elemen kunci dari strategi bisnis Nike dalam beberapa tahun terakhir.

 

"Saya senang John akan bergabung dengan tim kami. Keahliannya dalam penjualan digital, teknologi, strategi global dan kepemimpinan dikombinasikan dengan hubungannya yang kuat dengan merek, membuatnya cocok untuk mempercepat transformasi digital kami dan untuk membangun dampak positif dari Consumer Direct Offense kami," kata Mark dalam sebuah pernyataan.

Setelah digantikan John, Mark nantinya akan bekerja sebagai Ketua Eksekutif dan terus memimpin Dewan Direksi Nike.

"Saya berharap untuk terus memimpin Dewan sebagai Ketua Eksekutif, serta bermitra erat dengan John dan tim manajemen untuk membantunya beralih ke peran barunya," Jelas Mark lagi.

Menanggapi pengunduran diri Mark, Analis Grup Tesley Advisory Cristina Fernandez mengatakan kalau pengumuman tersebut terasa sedikit mengejutkan. Tetapi menurutnya, hal tersebut masih diwajarkan mengingat Mark Parker telah menjadi CEO selama 13 tahun terakhir.

Sejalan dengan pendapat Mark, Cristina merasa kalau John memang pantas mengisi posisi CEO Nike yang baru, terlebih mengingat transformasi digital merupakan kunci dari pengembangan bisnis Nike.

"Mr. Donahoe membawa pengalaman sebagai CEO perusahaan publik dan latar belakang yang mendalam dalam teknologi dan strategi. Keterampilan ini harus melayani perusahaan dengan baik, karena Nike terus meningkatkan dan memperluas platform digitalnya dan lebih jauh mengintegrasikan teknologi ke berbagai aspek bisnis," kata Cristina Fernandez dalam sebuah catatan kepada para investor, Selasa (22/10/2019).(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 17:19:18 WIB

    Wow! Saat Lockdown, Kekayaan Bos Facebook dan CEO Tesla Naik 50 Persen

    Wow! Saat Lockdown, Kekayaan Bos Facebook dan CEO Tesla Naik 50 Persen HARIANHALUAN.COM -- Selama lockdown yang dilakukan di berbagai negara demi menekan pandemi COVID-19 justru medongkrak isi pundi-pundi orang tajir dunia. Sejumlah miliarder mencatatkan kenaikan kekayaan hingga US$ 434 miliar s.
  • Selasa, 28 April 2020 - 08:07:30 WIB

    Dilarang Dapat THR, Begini Curhat Bos Bank Mandiri

    Dilarang Dapat THR, Begini Curhat Bos Bank Mandiri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengeluarkan surat nomor S-255/MBU/04/2020 terkait larangan pemberian tunjangan hari raya (THR) untuk direksi, komisaris dan pengawas BUMN.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 11:30:20 WIB

    Bos dan Direksi Ramai-ramai Borong Saham BCA, Ada Apa?

    Bos dan Direksi Ramai-ramai Borong Saham BCA, Ada Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah direksi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan pembelian saham perusahaan. Pembelian dilakukan saat saham berkode BBCA itu harganya sedang murah..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 19:52:32 WIB

    Bantu Karyawan Hadapi COVID-19, Bos Perusahaan Ini Beri Bonus Rp 318 Miliar

    Bantu Karyawan Hadapi COVID-19, Bos Perusahaan Ini Beri Bonus Rp 318 Miliar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengumumkan akan mencairkan bonus total Rp 318 miliar kepada para karyawannya. Wah, untuk apa?.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 13:40:54 WIB

    Bos XL Axiata Lepas Jabatan

    Bos XL Axiata Lepas Jabatan TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- XL Axiata mengumumkan bahwa Allan Bonke telah melepas jabatannya sebagai Direktur & Chief Commerce Officer (CCO). Bos XL tersebut efektif mundur per 23 Maret 2020 kemarin..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]