Kajati Sumbar Lantik Kajari Padang Pajang dan Kajari Solok


Kamis, 24 Oktober 2019 - 20:15:17 WIB
Kajati Sumbar Lantik Kajari  Padang Pajang dan Kajari Solok Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Priyanto, memasangkan pin kepada pejabat yang baru dilantik, Kamis (24/10). WINDA

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat Priyanto,  melantik dan mel;aksanakan serah terima Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Panjang dan  Kajari Solok, di Gedung  Kejati Sumbar, Kamis (24/10).


Dua Kepala Kejari melakukan serah terima jabatan yaitu Dwi Indrawati selaku Kepala Kejari Padang Panjang menggantikan Riza Faisal Ritonga, dan  Donny Haryono Setyawan selaku Kepala Kejari Solok menggantikan Aliansyah. 

Tak hanya itu, Kepala Kejati Sumbar juga melantik koordinator yang baru yakninya La Ode Muhammad Nursim.

Kajati Priyanto pada pelantikan itu mengingatkan, salah satu tugas kejaksaan adalah mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi, selain itu kejaksaan juga harus memprioritaskan penegakkan hukum yang lainnya. 
"Kejaksaan dalam menjalan tugas mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka dari itu kita harus memahami tugas tersebut," kata Priyanto. 

Ia menambahkan, penegak hukum harus dilakukan dengan sungguh-sungguh sehingga dirasakan oleh masyarakat. Para jaksan yang ada di daerah khususnya dari luar Sumbar, harus menyesuaikan dengan kearifan lokal apa yang harus dilakukan oleh penegakkan hukum di di daerah tugasnya.
 
"Kejaksaan sebagai penegak hukum harus mengawasi dana desa dan berkerja sama dengan aparat desa, melalui  elektronik. Tujuannya dapat mengantisipasi tindakan yang melawan hukum, karena dana desa itu semakin besar maka harus digunakan dengan baik maka itulah yang kita jaga," ujar Priyanto. 

Para Kepala Kejari dan Koordinator pada Kejati Sumbar, siap melaksanakan tugas yang baru. (h/win)
 

Reporter : WINDA /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]