Seminggu Hilang Ditelan Hutan Malalak, Kakek Khalidun Akhirnya Ditemukan


Kamis, 24 Oktober 2019 - 20:42:18 WIB
Seminggu Hilang Ditelan Hutan Malalak, Kakek  Khalidun Akhirnya  Ditemukan Kakek Khalidun  ditemukan dalam  hutan Malalak dalam kondisi lemas. RAHMAT HIDAYAT

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Seorang kakek, Kalidun (88),  warga Jorong Subarang Pakan Usang, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak yang dinyatakan hilang sejak seminggu  lalu, berhasil ditemukan Kamis (24/10) sekitar pukul 12.50 WIB.


Tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten Agam, mnemukan dalam keadaan selamat sekitar sembilan kilometer dari rumahnya. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Wahyu Bestari di Lubuk Basung, menjelaskan, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Satpol PP Damkar, TNI, Polri, Basarnas, KSB dan lainnya menemukan korban dalam kondisi tidak menggunakan pakaian.

“Korban ditemukan di hutan dalam kondisi lemas. Korban lemas akibat sudah empat hari tidak makan di hutan dan ditambah kondisi usia," katanya.

Ia mengatakan korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya untuk dirawat.

"Setelah kondisi membaik, korban akan kita serahkan kepada pihak keluarga,"  ungkapnya.


Sudah lima hari pencarian korban akhirnya menemui titik terang, setelah tim menemukan pakaian dan kain sarung milik korban. 
Selama perjalanan korban melepas semua pakaian dan termasuk kain sarung yang dibawanya.

Kakek itu  meninggalkan rumahnya pada Minggu (20/10) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, warga  menyuruh korban untuk pulang ke rumah, namun yang bersangkutan tidak menginginkan. 

“Warga melihat korban berjalan ke arah Hutan Silayu yang berbatasan dengan Hutan Maninjau. Karena tidak kunjung pulang keluarga korban melaporkan ke jorong,” jelasnya. 

Mendapatkan informasi tersebut tim kemudian melakukan pencarian namun tidak bisa ditemui. Pencarian dilanjutkan, beberapa hari kemudian terus dilakukan hingga Kkamis siang bisa ditemukan di hutan. (h/yat/ril)


Reporter : RAHMAT-YURSIL /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM