Jawab PBNU, Menag Fachrul Razi: Enggak Ada Cerita Penolakan


Jumat, 25 Oktober 2019 - 06:15:55 WIB
Jawab PBNU, Menag Fachrul Razi: Enggak Ada Cerita Penolakan Menteri Agama Fachrul Razi. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membantah pernyataan PBNU. Fachrul memastikan tidak ada penolakan parsa Kiai atas pengangkatannya sebagai  Menag oleh Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas, menyebut ada banyak kiai protes lantaran Fachrul  dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Fachrul meminta semua pihak tak mendramatisasi pengangkatan dirinya oleh Jokowi sebagai pimpinan di Kementerian Agama.

"Enggak ada cerita penolakan. Dengan senang hati, semua kiai-kiai itu sahabat saya dan sama-sama misinya sama, bagaimana membangun bangsa yang lebih baik, membangun umat yang baik. Jadi enggak mungkin ada penolakan," kata Fachrul dilansir cnnindonesia.com Jumat (25/10).


Fachrul meminta semua pihak tak menilai pernyataan pengurus PBNU itu sebagai sebuah hal yang negatif. Ia pun berencana ke Kantor PBNU dan PP Muhammadiyah untuk silaturahmi. Namun, ia belum tahu kapan kunjungan dilakukan.

"Itu kan sahabat semua, sama-sama punya misi yang sama, bagaimana membangun umat, bagaimana membangun bangsa," ujarnya. (*)

 Sumber : CNNI /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]