Masih Nihil..! Tak Ada Kader Demokrat-PAN di 12 Calon Wamen


Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:17:16 WIB
Masih Nihil..! Tak Ada Kader Demokrat-PAN di 12 Calon Wamen Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pagi ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan 12 calon wakil menteri untuk kabinet periode keduanya. Berdasarkan daftar calon yang sudah hadir di Istana Kepresidenan, tidak ada satu pun kader Partai Demokrat dan PAN.

Para calon wamen telah tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019), sejak pagi tadi secara bergiliran. Di antara mereka adalah Mantan Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Wahyu Trenggono, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmojo, hingga politikus PPP Zainut Tauhid.

Hingga saat ini, tidak tampak tokoh-tokoh dari Partai Demokrat dan PAN. Padahal, diketahui, Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono sempat bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu sebelum pengumuman menteri Kabinet Indonesia Maju.

 

PD disebutkan mengajukan sejumlah konsep atau program pemerintahan kepada Jokowi. Selain itu, mereka juga mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi Menpora.

"Ditanyakan ke Pak SBY langsung (kepastian Demokrat gabung pemerintah). Kita bicara itu tapi belum sampai sebuah keputusan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Demikian pula dengan PAN. Ketum PAN Zulkifli Hasan sempat bertemu Jokowi di Istana Negara sebelum pengumuman menteri. Kala itu, Jokowi mengakui sempat berbicara soal koalisi dengan Zulkifli.

"Ya ada (bicara koalisi), tapi belum sampai final, belum rampung," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (14/10).(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 07:25:32 WIB

    Tak Cuma Sembako, Masih Banyak Jenis Bantuan Pemerintah Selama Covid-19

    Tak Cuma Sembako, Masih Banyak Jenis Bantuan Pemerintah Selama Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah meliris informasi terkait skema pemberian bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi virus COVID-19 pada Kamis 28 Mei 2020. Patut dipahami, bahwa terdapa.
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 15:30:47 WIB

    Meski Dibuka 5 Juni Nanti, Masyarakat Mengaku Masih Takut ke Mal

    Meski Dibuka 5 Juni Nanti, Masyarakat Mengaku Masih Takut ke Mal HARIANHALUAN.COM - Sejumlah masyarakat mengaku tak semangat lagi mengunjungi pusat perbelanjaan alias mal di ibu kota meski ada wacana akan dibuka kembali pada 5 Juni mendatang. Mereka masih khawatir untuk bepergian ke tempat.
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 19:52:45 WIB

    Mahfud MD Sebut "New Normal" Masih Wacana

    Mahfud MD Sebut HARIANHALUAN.COM - Kebijakan tentang tatanan hidup baru atau New Normal hidup berdamai dengan pandemi Covid-19 masih sebatas wacana. Hal tersebut, disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhu.
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 14:44:47 WIB

    Sabar Bunda, Jadwal Masuk Sekolah Masih Belum Jelas

    Sabar Bunda, Jadwal Masuk Sekolah Masih Belum Jelas HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan perlu mempertimbangkan ulang dalam menentukan tahun ajaran baru di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 16:27:00 WIB

    Soal Pasien Covid-19 Tembus 20.000, Luhut: Masih Dalam Batas Normal

    Soal Pasien Covid-19 Tembus 20.000, Luhut: Masih Dalam Batas Normal HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan data 24 Mei 2020, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 22.271 orang, terjadi penambahan sebanyak 526 orang dari data sebelumnya..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]