Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri


Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:52:39 WIB
Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri Bupati Sutan Rizka mengunjungi kegiatan Germas.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Terpadu yang dilaksanakan di halaman SDN 09 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Senin (21/10) berlangsung meriah serta ramai dihadiri masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia. 

Acara yang melibatkan lintas sektor ini dikemas dalam berbagai rangkaian kegiatan. Yakni jalan santai, senam massal, makan sayur dan buah bersama, serta deklarasi Stop BABS (buang air besar sembarangan). Selain itu, berbagai layanan publik juga terlihat mengiringi acara Germas yang digelar dalam rangka Pencanangan PKK KB Kes tingkat Kecamatan Tiumang itu. 

Ada berbagai pelayanan yang diberikan mulai dari pelayanan KB, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan SIM, pelayanan KTP dan dokumen kependudukan hingga bazar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang sengaja hadir dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi acara Germas Terpadu yang berlangsung di Kecamatan Tiumang. Bupati menilai, Germas kali ini berlangsung cukup meriah dan diikuti antusias oleh masyarakat. 

"Saya bangga dengan kerjasama lintas sektor yang ada di Kecamatan Tiumang, acara Germas Terpadu dapat terlaksana dengan begitu meriah," ujar Bupati memuji.

Bupati berharap, melalui Germas Terpadu ini, semua lintas sektor dan segenap lapisan masyarakat dapat bergandengan tangan untuk mewujudkan pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, juga ada hal lain yang membuat Bupati begitu berkesan saat menghadiri acara Germas di Tiumang. 

Yaitu, karena hampir semua yang hadir dalam acara itu mengenakan baju berlogo Festival Pamalayu. Sehingga acara Germas di Tiumang juga terkesan sebagai acara untuk merayakan Dharmasraya. "Terimakasih kepada pemerintah dan segenap masyarakat Tiumang yang sudah ikut mempromosikan Festival Pamalayu lewat acara Germas ini," tukas bupati.

Adapun, turut hadir dalam acara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Yusuf, Kadis Kesehatan, Rahmadian, kadis SosPPAPKB Bobby Perdana Riza, Kadis Pendidikan, Marius, Inspektur Daerah, Kandam, Kepala Bappeda, Andi Sumanto,  Kepala Bagian Humas, Budi Waluyo, para camat, wali nagari se Kecamatan Tiumang, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:35:11 WIB

    PSBB Tahap III, Pemkab Pessel Mulai Longgarkan Sejumlah Aktivitas

    PSBB Tahap III, Pemkab Pessel Mulai Longgarkan Sejumlah Aktivitas HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Kabupaten Pesisir Selatan dengan pengurangan sejumlah pembatasan aktivitas dibebagai fasilitas umum..
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 21:40:43 WIB

    Alhamdulillah! 176 KK di Palupuah Akhirnya Dapat BLT dari Pemkab Agam

    Alhamdulillah! 176 KK di Palupuah Akhirnya Dapat BLT dari Pemkab Agam HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 176 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD dari pemerintah. Penyaluran BLT ini diserahkan secara simbolis ol.
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 17:50:09 WIB

    Pemkab Solok Selatan Perpanjang PSBB hingga 7 Juni

    Pemkab Solok Selatan Perpanjang PSBB hingga 7 Juni HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) memilih untuk melanjutkan PSBB hingga 7 Juni 2020 sembari mempersiapkan New Normal di kabupaten itu. Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Solsel Abdul Rahman .
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 13:07:38 WIB

    Pemkab Agam Tinjau Pos Pam dan Check Point Sebelum Lebaran

    Pemkab Agam Tinjau Pos Pam dan Check Point Sebelum Lebaran HARIANHALUAN.COM -- Bupati Agam, Indra Catri bersama Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Kapolres Bukittinggi, Iman Pribadi Santoso dan Dandim 0304 Agam, Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, meninjau pos pam ramadhan dan leb.
  • Rabu, 20 Mei 2020 - 14:47:13 WIB

    Pemkab Dharmasraya Siapkan Kanal Seputar Covid-19 dan Bansos BLT

    Pemkab Dharmasraya Siapkan Kanal Seputar Covid-19 dan Bansos BLT HARIANHALUAN.COM -- Guna menunjang dan mengawasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Diskominfo Dharmasraya menyediakan kanal pengaduan bagi masyarakat. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]