Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri


Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:52:39 WIB
Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri Bupati Sutan Rizka mengunjungi kegiatan Germas.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Terpadu yang dilaksanakan di halaman SDN 09 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Senin (21/10) berlangsung meriah serta ramai dihadiri masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia. 

Acara yang melibatkan lintas sektor ini dikemas dalam berbagai rangkaian kegiatan. Yakni jalan santai, senam massal, makan sayur dan buah bersama, serta deklarasi Stop BABS (buang air besar sembarangan). Selain itu, berbagai layanan publik juga terlihat mengiringi acara Germas yang digelar dalam rangka Pencanangan PKK KB Kes tingkat Kecamatan Tiumang itu. 

Ada berbagai pelayanan yang diberikan mulai dari pelayanan KB, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan SIM, pelayanan KTP dan dokumen kependudukan hingga bazar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang sengaja hadir dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi acara Germas Terpadu yang berlangsung di Kecamatan Tiumang. Bupati menilai, Germas kali ini berlangsung cukup meriah dan diikuti antusias oleh masyarakat. 

"Saya bangga dengan kerjasama lintas sektor yang ada di Kecamatan Tiumang, acara Germas Terpadu dapat terlaksana dengan begitu meriah," ujar Bupati memuji.

Bupati berharap, melalui Germas Terpadu ini, semua lintas sektor dan segenap lapisan masyarakat dapat bergandengan tangan untuk mewujudkan pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, juga ada hal lain yang membuat Bupati begitu berkesan saat menghadiri acara Germas di Tiumang. 

Yaitu, karena hampir semua yang hadir dalam acara itu mengenakan baju berlogo Festival Pamalayu. Sehingga acara Germas di Tiumang juga terkesan sebagai acara untuk merayakan Dharmasraya. "Terimakasih kepada pemerintah dan segenap masyarakat Tiumang yang sudah ikut mempromosikan Festival Pamalayu lewat acara Germas ini," tukas bupati.

Adapun, turut hadir dalam acara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Yusuf, Kadis Kesehatan, Rahmadian, kadis SosPPAPKB Bobby Perdana Riza, Kadis Pendidikan, Marius, Inspektur Daerah, Kandam, Kepala Bappeda, Andi Sumanto,  Kepala Bagian Humas, Budi Waluyo, para camat, wali nagari se Kecamatan Tiumang, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (*)


 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Desember 2019 - 18:29:17 WIB

    Pemkab Sosel Dorong Karang Taruna  Miliki Usaha Kreatif

    Pemkab Sosel Dorong Karang Taruna  Miliki Usaha Kreatif SOLSEL,HARIANHALUAN.COM-Organisasi Karang Taruna semestinya mempunyai usaha-usaha kreatif yang nantinya bisa menopang lajunya organisasi tersebut. Usaha kreatif tersebut sekaligus diharapkan dapat menjadi contoh bagi organisa.
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 21:43:01 WIB

    Pemkab Solok Selatan Kembali Raih Penghargaan Bidang HAM 2019

    Pemkab Solok Selatan Kembali  Raih Penghargaan Bidang HAM 2019 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Untuk kedua kalinya, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat kembali menorehkan penghargaan di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia.   Tahun 2018 Pemkab Solsel juga menerima penghargaan sebagai kabupa.
  • Selasa, 26 November 2019 - 21:55:39 WIB

    Pemkab Sijunjung Perkuat Layanan UPZ di Sekolah

    Pemkab Sijunjung Perkuat Layanan UPZ di Sekolah SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sijunjung terus memperkuat layanan  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di jajaran Dinas Pendidikan, khususnya UPZ sekolah dasar (SD),  SLTP dan koordinator wi.
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:43:46 WIB

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD Pemkab Pasaman Harus Lebih Gesit

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD  Pemkab Pasaman  Harus Lebih Gesit PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pasaman, kembali diingatkan soal percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang masih jauh dar.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 12:12:11 WIB
    Bansos Lansia Dibagi Merata di Semua Kecamatan

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah Lansia di Kabupaten Dharmasraya ditaksir sebanyak 18 ribu orang. Dari jumlah tersebut diperkirakan 7000 orang tergolong kurang mampu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM