Mengisi Daya Semalaman, Ponsel Ini Meledak di Kasur


Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:00:56 WIB
Mengisi Daya Semalaman, Ponsel Ini Meledak di Kasur Ponsel meledak di kasur.

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah unggahan yang dibagikan netizen Malaysia baru-baru ini viral, ia hampir kehilangan nyawanya saat mengisi baterai ponsel semalaman. Dalam unggahannya, dia mengatakan bahwa saat itu dirinya tertidur pulas. Mereka baru menyadari ada sesuatu yang aneh saat mendengar suara ledakan.

Suara tersebut membangunkan mereka dan menyadari bahwa tirai dan bantal mereka terbakar. Segera dia mematikan sakelar yang terhubung ke perangkat pengisi daya dan melempar ponsel ke lantai. Seketika seluruh rumah dipenuhi asap karena api.

Warganet mengatakan bahwa untungnya mereka diselamatkan oleh adik yang mendengar ledakan tersebut dan menjerit kerasa sembari membuka pintu. Keadaan ponsel berwarna hitam tersebut hancur pada bagian belakang dan meleleh karena terbakar.

Bersamaan dengan unggahan tersebut, ia menyarankan untuk tidak memaksakan smartphone untuk diisi daya semalaman, karena mungkin saja itu bisa salah. Beruntung dalam kejadian ini tidak terdpaat korban jiwa hanya saja sebagian tirai dan bantal mereka ikut terbakar bersama ponsel tersebut.

Kejadian serupa juga pernah terjadi yang dialami seorang remaja putri di Amerika serikat menjadi korban smartphone meledak. Sebelum tidur, Manning-Moore meninggalkan smartphone miliknya itu dalam keadaan charging atau isi ulang baterai. Tak dinyana, api berkobar dari peranti ini dan menyambar lengannya. 

Manning-Moore pun mengalami luka bakar cukup serius di bagian itu, meski tidak dilaporkan lebih rinci mencapai stadium berapa kondisi terbakarnya. Jadi mulai sekarang lebih berhati-hati ketika mengisi ulang baterai smartphone kamu ya. (*)

 Sumber : HiTekno /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]