Diterima Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan

Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD


Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:08:54 WIB
Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan menerima penghargaan LKPN.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi/WTP LKPD 2018 kepada Gubernur, Bupati, Walikota se-Sumatera Barat sekaligus seminar kebijakan APBN 2020.

Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat Kementerian Keuangan menyelenggarakan seminar APBN 2020 dan Penyerahan Penghargaan LKPD Tahun 2018 yang diselenggarakan di hotel Pangeran Beach Padang. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Regina Maria Wiewieng Handayaningsih mewakili Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Kepala Perwakilan Kementrian Keuangan Provinsi Sumatera Barat Ade Rohman dalam laporannya menyampaikan, pemerintah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah pusat atau LKKP dan laporan keuangan bendahara umum negara atau LK BUN. 

Opini WTP ini merupakan yang ketiga secara berturut turut yang di terima pemerintah sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2018. Di wilayah provinsi Sumatera Barat sebanyak 19 pemerintah daerah dari 20 pemerintah daerah berhasil mendapatkan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Kabupaten Dharmasraya kembali memperolah opini WTP yang ke 4 kali yang di hadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan. Wabup memberikan apresiasi terhadap pencapaian Opini WTP yang ke 4 kali ini, berkat laporan keuangan yang transparan kita mendapat penghargaan opini WTP yang ke lima kalinya. 

"Saya berharap pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus mempertahankan pengharggaan dan meningkatkan kinerja para aparatur sipil negara," tutup Wabup. (*)


 Sumber : ist /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 November 2019 - 21:55:39 WIB

    Pemkab Sijunjung Perkuat Layanan UPZ di Sekolah

    Pemkab Sijunjung Perkuat Layanan UPZ di Sekolah SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sijunjung terus memperkuat layanan  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di jajaran Dinas Pendidikan, khususnya UPZ sekolah dasar (SD),  SLTP dan koordinator wi.
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:43:46 WIB

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD Pemkab Pasaman Harus Lebih Gesit

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD  Pemkab Pasaman  Harus Lebih Gesit PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pasaman, kembali diingatkan soal percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang masih jauh dar.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 12:12:11 WIB
    Bansos Lansia Dibagi Merata di Semua Kecamatan

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah Lansia di Kabupaten Dharmasraya ditaksir sebanyak 18 ribu orang. Dari jumlah tersebut diperkirakan 7000 orang tergolong kurang mampu..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:52:39 WIB

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Terpadu yang dilaksanakan di halaman SDN 09 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Senin (21/10) berlangsung meriah serta ramai dihadiri masyara.
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 14:01:09 WIB

    Pemkab Dharmasraya Bagikan 322 Paket untuk Lansia di Kecamatan Sitiung

    Pemkab Dharmasraya Bagikan 322 Paket untuk Lansia di Kecamatan Sitiung Program bantuan untuk warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Dharmasraya terus dilakukan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM