Kok Bisa?? Ketum Projo Ungkap Mulai Sedikit Cinta ke Prabowo


Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:34:05 WIB
Kok Bisa?? Ketum Projo Ungkap Mulai Sedikit Cinta ke Prabowo Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi saat merapat ke Istana Negara, Jumat (25/10). CNN

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi menyebut dirinya mendapat tugas mengawal dengan baik pembangunan masyarakat dan daerah tertinggal.

Tugas tersebut menyiratkan sederet tugas yang tengah dicari Jokowi dalam pengisian pos wakil menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Namun demikian, sejumlah pewarta di Istana mencecar Budi seputar kekecewaan Projo terhadap komposisi kabinet. Sebelumnya Projo bahkan mendeklarasikan diri bubar usai mengetahui Jokowi menarik Prabowo Subianto dalam kabinet sebagai menteri pertahanan.

"Itu nanti saja lah. Emosi di bawah belum stabil. Mungkin di elite sudah selesai. Karena ini ni soal perasaan," jawab Budi menjawab pertanyaan apakah dirinya siap bekerja sama dengan Prabowo.

Namun demikian, ketika ditanya perasaan pribadi seputar keberadaan Prabowo, Budi menjawab seolah membuka diri.

"Sudah so so.. Ada perasaan cinta-cinta sedikit," kata Budi menegaskan.

Namun demikian, Budi menggarisbawahi bahwa saat ini adalah saatnya menemukan cara mengubah mesin Projo. Ketika Projo hadir sebagai tim pemenangan saat Pilpres, kini mesin perjuangan adalah bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

"Kita sudah pamit, tapi ditugaskan lagi, mau bagaimana," kata Budi sembari menegaska Projo garis rakyat dan presiden tugaskan di garis rakyat.

Sebelumnya, Relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan bubar usai Presiden Joko Widodo resmi melantik Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju. Projo menyatakan kekecewaannya karena Prabowo adalah rival Jokowi dalam dua pilpres terakhir.

"Kabinet Indonesia Maju sudah diumumkan hari ini. Projo memahami kekecewaan yang mendalam dari para relawan pendukung Jokowi," kata Sekretaris Jenderal Projo, Handoko dilansir dari CNNIndonesia.com dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10).

Handoko mengatakan, komitmen melawan intoleransi dan kesediaan berpolitik secara santun yang telah disepakati sejak awal telah dilanggar. Dia menyinggung kubu Prabowo-Sandiaga Uno yang dalam Pilpres 2019 lalu telah menggunakan cara-cara intoleransi, antidemokrasi. (h/cnn)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Mei 2020 - 15:13:05 WIB

    Virus Covid-19 Menular Lewat Jenazah, Kok Bisa?

    Virus Covid-19 Menular Lewat Jenazah, Kok Bisa? HARIANHALUAN.COMĀ - Peneliti Bidang Mikrobiologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Sugiyono mengatakan jenazah pasien Covid-19 berpotensi menularkan penyakit jika dimandikan. Risiko infeksi bisa terjadi ketika proses.
  • Senin, 11 Mei 2020 - 21:46:59 WIB

    Wah Ada Balita Berusia 5 Bulan Terima BLT, Kok Bisa Ya?

    Wah Ada Balita Berusia 5 Bulan Terima BLT, Kok Bisa Ya? DPRD Yogyakarta menemukan ada balita yang baru berusia lima bulan mendapat undangan untuk mengambil bantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu selama tiga bulan,Mei, Juni dan Juli. Selain itu ditemukan juga beberapa warga yang m.
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 13:38:01 WIB

    Angka Kelahiran Bisa Meledak di Tengah Wabah Corona, Kok Bisa?

    Angka Kelahiran Bisa Meledak di Tengah Wabah Corona, Kok Bisa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengantisipasi ledakan angka kelahiran atau baby boom karena penggunaan KB yang menurun saat terjadi pandemi Covid-19..
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 18:47:33 WIB

    Viral Produk Rokok Sampoerna Dimusnahkan Gegara Corona, Ini Penjelasannya!

    Viral Produk Rokok Sampoerna Dimusnahkan Gegara Corona, Ini Penjelasannya! SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Beredar pesan di WhatsApp PT HM Sampoerna Tbk akan memusnahkan produk rokok yang dikeluarkan melalui jalur ekspedisi Sabtu (25/3) hingga (30/4). Produk rokok tersebut akan ditarik untuk dimusnahka.
  • Jumat, 01 Mei 2020 - 19:01:27 WIB

    Rokok Sampoerna Dipastikan Tak Terpapar Covid-19

    Rokok Sampoerna Dipastikan Tak Terpapar Covid-19 NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- PT HM Sampoerna Tbk memastikan bahwa produk tembakau produksinya tidak terpapar COVID-19 setelah dua karyawannya terkonfirmasi positif virus tersebut dan sudah dirawat di rumah sakit..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]