9 Atlet Sawahlunto Perkuat Sumbar di Porwil Bengkulu


Jumat, 25 Oktober 2019 - 15:25:00 WIB
9 Atlet Sawahlunto Perkuat Sumbar di Porwil Bengkulu Atlet atletik, Siti Muharnisa, saat menerima penghargaan dari Walikota,Deri Asta dan Wawako, Zohirin Sayuti. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 9 Atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto akan memperkuat kontingen Sumatra Barat pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra pada 3 - 9 November 2019 di Bengkulu.

Adapun 9 Atlet tersebut, yakni Fauzi Ahmad (Tinju), Ari Pramanto dan Desi Marlina (Kempo), Siti Muharnisa (Atletik), Eanti Susanti (Panjat Tebing), Amirul Alhadid (Volly), Wahyu Ramadhan, Rahmad Fauzi Idris dan Eahmad Qodri (Sepakbola).

Ketua Umum KONI Kota Sawahlunto, Muryanto mengatakan, seluruh Atlet Sawahlunto yang memperkuat kontingen Sumatra Barat, saat ibu telah memasuki pemusatan latihan di riap cabang olahraga masing masing di Padang.

"Selain Atlet, juga pelatih dari Kota Sawahluntojuga ikut andil dalam kontingen Porwil X tersebut," kata Muryanto.

Harapannya ungkap Muryanto, tentu atli Atlet asal Sawahlunto mampu berkontribusi prestasi bagi kontingen Sumbar, dan bisa lolos nantinya memperkuat Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX nantinya.Dari hasil ini, lanjutnya dapat dilihat sebagai salah satu barometer pembangunan dibidang olahraga dikota ini. Selain untuk PON ini juga dapat sebagai gambaran kekuatan pada ajang Porprov ke XV Sumbar nanti.

"Atlet kita di Porwil nanti, mudah- mudahan dapat mengikuti jejak 2 Atlet Sawahlunto yang telah terlebih dahulu mengukir prestasi di PON Jawa Barat lalu, yakni Iwan Samurai (Binaraga) dan M. Latief (Aero Sport)," ujarnya. (h/rki)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]