Sosialisasi Wisata Halal Padang Harus Ditingkatkan


Jumat, 25 Oktober 2019 - 15:52:27 WIB
Sosialisasi Wisata Halal Padang Harus Ditingkatkan ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang agar terus berupaya mewujudkan program wisata halal. Bahkan, kesiapan infrastruktur dan sumber daya manusia untuk mewujudkan Kota Padang sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia harus mencapai 100 persen.

Anggota  DPRD Kota Padang, Faisal Nasir Jumat (25/10) mengatakan, walikota harus membuktikan bahwa Kota Padang serius mewujudkan destinasi wisata halal.

Ia menjelaskan, implementasi wisata halal dikuatkan dengan penyediaan sarana prasarana yang halal.

Harapannya, semakin banyak wisatawan khususnya dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Kota Padang.  Selain pemantapan sarana prasarana, penyiapan SDM pendamping halal center juga agar dilakukan.

"Konsep wisata halal ini salah satunya diharapkan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Padang. Pemko Padang harus pergencar sosialisasi," pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang , Ilham Maulana mengatakan, penerapan wisata halal itu demi bisa menarik wisatawan muslim untuk berkunjung ke Indonesia.

Ia mengatakan, bahwa konsep destinasi wisata halal ini bukan berarti semua pelayanan harus syar'i. Ia menyebut, wisata halal adalah bagaimana menerapkan nilai-nilai atau aturan agama agar apa yang disajikan benar-benar bisa terjamin kehalalanya.

"Semisal dari sisi kuliner. Kami ingin bahwa apa yang nantinya disajikan pleh hotel ataupun restoran benar-benar bisa terjamin kehalalanya. Jadi bukan hanya halal dari sisi substansi tetapi juga dari proses pengolahanya," ucapnya. (h/ade)

 

Reporter : Ade Budi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]