BSM Pilih Dewan Pengawas Syariah Baru


Jumat, 25 Oktober 2019 - 20:26:40 WIB
BSM Pilih Dewan Pengawas Syariah Baru PT Bank Syariah Mandiri (BSM) mengumumkan pengangkatan Dewan Pengawas Syariah (DPS) paska Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Mandiri Syariah, Jumat (25/10). YESI

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) mengumumkan pengangkatan Ust. Oni Sahroni sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan Mohammad Hidayat sebagai Ketua DPS paska Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Mandiri Syariah.

Direktur Compliance and Management Mandiri Syariah, Putu Rahwidhiyasa menyampaikan pengangkatan tersebut merujuk surat pengunduran diri K.H Mar'uf Amin (wakil presiden RI) sebagai Ketua DPS Mandiri Syariah beberapa bulan lalu.

Lebih lanjut Putu Rahwidhiyasa mengatakan, Ust. Oni Sahroni yang selama ini telah menjadi advisor bidang syariah di Mandiri Syariah dikenal memiliki kapabilitas dan pengalaman yang sangat baik dalam mengelola aspek syariah.

"Insya Allah beliau profil yang tepat menjadi anggota DPS kami," jelasnya di tengah acara Gathering Media di Bukittinggi, Sumatera Barat, (25/10).

Sosok Ust.Oni Sahroni dipilih karena merupakan orang Indonesia pertama yang mampu menyelesaikan program doktoral bidang Muqarin di Universitas al-Azhar Kairo.

"Ust. Oni dikenal sebagai salah satu tokoh syariah yang sangat konsen di bidang Fiqh Bisnis dan Keuangan Syariah. Oni Sahroni juga menjadi anggota Dewan Standar Akuntansi Syariah Ikatan Akuntan Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Oni Sahroni mengaku bersyukur dan siap menjalankan amanah sebagai anggota DPS Mandiri Syariah.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya, ini adalah amanah dan tugas baru bagi saya. Selama ini kawan-kawan Mandiri Syariah juga sering mengajak diskusi mengenai aspek Syariah dan penerapannya di Mandiri Syariah. Dengan bergabung menjadi DPS Mandiri Syariah, Insha Allah bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi," katanya.

Lebih lanjut Ust. Oni menjelaskan bahwa Bank Syariah Mandiri merupakan alternatif kepada nasabah yang ingin menjauhi riba.

"BSM tidak hanya bermodal rupiah, tapi ingin nafas panjang untuk semangat berdakwah. Solusi bagi nasabah yang ingin punya rumah secara syariah. InsyaAllah BSM sudah on the track, tetap berada di jalan perjuangan. Kita datang ingin memperbaiki yang bolong-bolong dari kondisi perbankan yang ada saat ini," tutupnya. (h/mg-yes)

Reporter : Yesi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Januari 2016 - 03:20:45 WIB

    BSM Akan Fokus ke Segmen Ritel

    JAKARTA, HALUAN — Bank Syariah Mandiri (BSM) pada tahun 2016 ini akan fokus pada segmen ritel. BSM menargetkan porsi segmen ritel bisa naik dua persen menjadi sekitar 58 persen dari target 65 persen di 2020..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]