PIOM Fest 2019, Kolaborasi Musik Antar Negara Resmi Dimulai


Jumat, 25 Oktober 2019 - 22:00:07 WIB
PIOM Fest 2019, Kolaborasi Musik Antar Negara Resmi Dimulai Penampilan salah satu peserta PIOM Fest 2019.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Padang Indian Ocean Music Festival (PIOM Fest) untuk ketiga kalinya digelar Dinas Pariwisata Kota Padang. Acara ini dimulai pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2019.

PIOM Fest sendiri merupakan parade musik lintas benua yang meliputi Spanyol, Jepang, Jerman, Singapura dan Indonesia. Dalam rangkaian kegiatan ini masing-masing negara akan menampilkan keahlian terbaiknya serta akan berkolaborasi dengan musisi lainnya.

Acara yang digelar di parkiran GOR Haji Agus Salim Padang ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa dan juga dihadiri oleh Edi Utama selaku kurator serta ratusan penonton.

Selaku kurator di PIOM Fest 2019, Edy Utama menyebut, kegiatan yang digagas oleh Pemko Padang ini adalah bentuk apresiasi oleh para pemain musik dan berharap kota ini bisa menunjukan diri sebagai kota musik.

"Ini sudah gelaran ketiga dan kita ingin PIOM Fest bisa terus berlanjut serta menjadi daya tarik tersendiri untuk pariwisata di Kota Padang," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, iven musik yang digelar kali ini berguna untuk memajukan pariwisata Kota Padang dan bentuk perhatian pemerintah terhadap para musisi.

"Kegiatan sebagai bentuk sharing culture antar negara yang menjadi penampil. Juga momentum buat generasi muda untuk belajar dan menambah wawasan serta menjaga tradisi musik," jelas Wawako.

Dia juga mengajak masyarakat untuk meramaikan acara ini dan berharap tahun depan bisa menggelar lagi dengan peserta yang lebih banyak serta lebih mengenalkan musik tradisional yang unik. (*)

Reporter : Ar Rafi Saputra /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]