Wah..! Nadiem Makarim Juga Ingin Minta Jatah Wamen


Sabtu, 26 Oktober 2019 - 07:49:47 WIB
Wah..! Nadiem Makarim Juga Ingin Minta Jatah Wamen Nadiem Makarim


JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim masih pikir-pikir untuk mengajukan posisi wakil menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nadiem mengatakan masih perlu melihat terlebih dahulu kebutuhan dalam memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Karena saya masih evaluasi dulu. Lihat dulu apa yang dibutuhkan. Tapi itu kehendaknya presiden, bukan punya saya," kata Nadiem di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10).

Nadiem menyatakan penempatan wakil menteri di pos kementerian sepenuhnya hak prerogatif Presiden Jokowi. Pendiri Gojek itu menyerahkan keputusan penempatan wakil menteri ini kepada Jokowi.

"Itu kan prerogatif presiden, bukan keputusan saya (soal posisi) Wamen," ujarnya.
Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman menyatakan belum ada rencana penambahan wakil menteri, setelah Jokowi mengangkat 12 menteri untuk sebelas kementerian. Menurutnya, jumlah saat ini sudah cukup untuk langsung kerja cepat sesuai dengan keinginan Jokowi.

"Saya pikir sudah cukup. Mudah-mudahan dengan ini mereka bisa bekerja sebaik-baiknya. Kemarin dalam rapat perdana beliau mengatakan juga segera bekerja, tidak ada lagi waktu berdiam apalagi memperlambat," ujar Fadjroel.

Fadjroel menyatakan permintaan posisi wakil menteri memang diajukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Pengajuan tersebut, kata Fadjroel, tak terlepas dari tugas yang cukup berat dalam mengelola BUMN yang ada di seluruh Indonesia.

"Pak Jokowi atas hak prerogatif beliau menetapkan dua (wakil menteri BUMN)," tuturnya.(*)
 

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 05:07:37 WIB

    Wah..! Visa Jemaah yang Batal Umrah Bakal Digratiskan

    Wah..! Visa Jemaah yang Batal Umrah Bakal Digratiskan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis mengatakan pihaknya akan meminta pemerintah melobi Kedutaan Besar Arab Saudi agar menggratiskan perpanjangan visa umrah jemaah Indo.
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 18:20:04 WIB

    Wah..! Gara-gara Corona, Influencer 'Untung' Rp72 Miliar

    Wah..! Gara-gara Corona, Influencer 'Untung' Rp72 Miliar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - WHO telah memperingatkan agar jangan sampai ada negara yang membuat "kesalahan fatal" dengan menganggap negaranya akan terhindar dari penyebaran virus corona. Lantas apa persiapan Indonesia?.
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 13:55:44 WIB

    Wah..! Soeharto Jadi Presiden Paling Disukai Rakyat

    Wah..! Soeharto Jadi Presiden Paling Disukai Rakyat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lembaga survei Indo Barometer menggelar diskusi 'Mencari Pemimpin Road to Capres dan Parpol 2024'. Sebelum menjelaskan mengenai Capres 2024, Indo Barometer terlebih dahulu menyampaikan kepuasan mas.
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 13:58:26 WIB

    Wah..! PNS Dapat Rp1 Miliar Saat Pensiun?

    Wah..! PNS Dapat Rp1 Miliar Saat Pensiun? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo mengklarifikasi pernyataannya soal usulan dana pensiun bagi pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur si.
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 03:02:39 WIB

    Wah..! WHO Bela China dari Kritik AS soal Corona

    Wah..! WHO Bela China dari Kritik AS soal Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membela China yang mendapat respons kekecewaan Amerika Serikat dalam menangani wabah virus corona..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]