Gila, Tarif Parkir di Negara Ini Capai Miliaran Rupiah!


Sabtu, 26 Oktober 2019 - 10:43:03 WIB
Gila, Tarif Parkir di Negara Ini Capai Miliaran Rupiah! ilustrasi


OTOMOTIF, HARIANHALUAN.COM - Berbincang soal parkir kendaraan, mahalnya tarif kerap menjadi keluhan bagi para pemilik mobil. Terlebih jika fasilitas yang ditawarkan tidak sesuai dengan mahalnya biaya.
Dilansir dari South China Morning Post, pemilik kendaraan di Hong Kong bahkan harus merogoh kocek miliaran rupiah hanya untuk memarkir kendaraannya. The Center, gedung tertinggi ke-5 di Hong Kong memberlakukan tarif satu slot parkir hingga 969.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 13,6 miliar.
Harga itu disebut menjadi yang termahal di dunia. Padahal spot yang ditawarkan hanya berdimensi 12,5 m persegi. Harga ini adalah empat kali lebih mahal dibandingkan dengan tarif parkir apartemen mewah di Manhattan, Amerika Serikat!
Nominal parkir yang harus dibayarkan mungkin bukan masalah bagi para miliarder Hong Kong. Sebab The Center sendiri memegang status bangunan termahal di dunia yang pernah dijual, yakni 5,15 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp 72,4 triliun.
Begitu ngetopnya tempat parkir ini, bisa ditengok spot parkir B1-1023 yang diisi pengusaha logistik Hong Kong, Johnny Cheung Shun-yee yang berkantor di The Center.
Spotnya terletak di lantai teratas basement 3-level gedung. Di mana area hanya diperuntukkan bagi para eksekutif yang berkantor di tower. Padahal yang membedakan, hanya akses ke pintu masuk utama gedung jadi lebih dekat.
Sayangnya pihak manajemen gedung belum memberikan keterangan resmi terkait harga jual spot parkir. Hanya disebutkan bahwa harga parkir ini sepertinya bakal menjadi rekor termahal di dunia.(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]