Pemuda Pancasila: Jangan Coba-coba Ganggu Presiden Jokowi


Sabtu, 26 Oktober 2019 - 13:33:24 WIB
Pemuda Pancasila: Jangan Coba-coba Ganggu Presiden Jokowi


JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo, menyatakan akan bersikap tegas terhadap pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan NKRI, Pancasila dan Presiden Joko Widodo.

"Kami akan menjelma menjadi preman dan buas kembali manakala ada yang mengganggu kedaulatan bangsa, NKRI, Pancasila dan coba-coba mengganggu Presiden Jokowi selaku kepala negara," kata Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam pidato di acara pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10), yang dibuka langsung Presiden Jokowi.

Bamsoet yang juga Ketua MPR RI itu menegaskan Pemuda Pancasila akan menghadapi pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan bangsa hingga titik darah penghabisan.
Dia mengatakan saat ini Pemuda Pancasila bukan organisasi premanisme. Pemuda Pancasila, kata dia, merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan pengetahuan.

"Kami bukan lagi organisasi preman biasa, tidak lagi menggunakan golok, tato atau kumis tebal. Kami sekarang lebih mengedepankan otak, pikiran, pengetahuan dan kecerdikan dalam menguasai wilayah," kata Bamsoet.

Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno menekankan Pemuda Pancasila merupakan ormas berbasis massa, berasaskan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945.

Japto menegaskan Pemuda Pancasila sesuai cita-cita kelahirannya, bukan merupakan partai politik apalagi organisasi premanisme.

"Pemuda Pancasila organisasi yang tidak disukai, tapi dibutuhkan. Kami tidak ke mana-mana, tapi kami ada di mana-mana," kata Japto.
Japto mengatakan kader Pemuda Pancasila tersebar di berbagai lembaga tinggi negara dan partai politik. Menurutnya, kader Pemuda Pancasila berisi beragam kalangan mulai dari kalangan bawah hingga pejabat lembaga negara.

Lebih jauh Japto menjabarkan, Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila berisi tiga materi pokok yakni mengevaluasi program-program yang dijalankan periode sebelumnya, merumuskan program lima tahun ke depan, serta memilih pemimpin untuk melaksanakan program tersebut.

Pada kesempatan itu Japto juga menginstruksikan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, lima tahun ke depan.(*)
 

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 20:36:28 WIB

    Ada Pemuda Mengaku Tuhan di Kendari, Polisi: Dia Alami Gangguan Jiwa

    Ada Pemuda Mengaku Tuhan di Kendari, Polisi: Dia Alami Gangguan Jiwa HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda bernama Candra (24) di Kendari viral melalui media sosial. Dalam video yang beredar dia mengaku sebagai Tuhan dan menyebut semua anak punk akan masuk surga..
  • Selasa, 14 April 2020 - 13:13:58 WIB

    Ambil Uang Tagihan Media, Pemuda Ini Ngaku Wartawan ke OPD di Jambi

    Ambil Uang Tagihan Media, Pemuda Ini Ngaku Wartawan ke OPD di Jambi JAMBI, HARIANHALUAN.COM -- Ada-ada saja ulah M. Dia nekat mengatasnamakan nama media untuk mengelabui dan menipu sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Jambi. Modus penipuan ya.
  • Selasa, 07 April 2020 - 10:02:23 WIB

    Curhatan Pemuda Aceh Isolasi Diri di Hutan dengan Beralaskan Tenda

    Curhatan Pemuda Aceh Isolasi Diri di Hutan dengan Beralaskan Tenda ACEH BESAR, HARIANHALUAN.COM -- Delapan pemuda asal Aceh Besar yang baru kembali dari Jakarta melakukan isolasi mandiri di hutan dekat sungai di kawasan Jalin, Aceh Besar. Mereka mengisolasi diri atas inisiatif sendiri.
  • Kamis, 28 November 2019 - 12:31:37 WIB

    Sekolah Pemuda Desa, Kemendes PDTT dan KPK Latih 60 Pemuda Penggerak Desa

    Sekolah Pemuda Desa, Kemendes PDTT dan KPK Latih 60 Pemuda Penggerak Desa PADANG,HARIANHALUAN.COM-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melatih 60 pemuda dari 20 desa di 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah dala.
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 12:42:14 WIB

    Wahai Pemuda..! Ini Pesan Jokowi untuk Anda

    Wahai Pemuda..! Ini Pesan Jokowi untuk Anda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesannya untuk hari Sumpah Pemudah pada 28 Oktober 2019. Melalui akun media sosialnya, Jokowi yang saat ini masih melakukan kunjungan kerja di Papua memin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]