Ngeri..! Ada Telpon Misterius Sebelum Penemuan 39 Mayat Dalam Truk  


Sabtu, 26 Oktober 2019 - 00:24:19 WIB
Ngeri..! Ada Telpon Misterius Sebelum Penemuan  39 Mayat Dalam Truk    Polisi membawa truk kontainer berisi 39 jenazah dari kawasan industri di Thurrock, selatan Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)


JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Salah satu keluarga asal Vietnam mengatakan kepada AFP, Sabtu (26/10), bahwa ia mendapat telepon misterius yang mengatakan putranya meninggal dalam perjalanan ke Inggris. Setidaknya dua warga negara Vietnam diduga termasuk dari 39 orang mayat yang ditemukan dalam sebuah truk di Inggris. 

Polisi Inggris pada awalnya mengatakan 39 orang yang ditemukan tewas dalam sebuah truk kontainer berpendingin di Essex adalah warga negara China, termasuk delapan wanita. Tetapi setidaknya ada dua keluarga Vietnam sekarang mengatakan mereka khawatir kerabat mereka adalah termasuk sebagai korban, yang mungkin membawa paspor China palsu.

Nguyen Dinh Gia mengatakan putranya memberi tahu pada dua minggu lalu bahwa dia berencana untuk melakukan perjalanan ke Inggris dari Prancis, tempat dia tinggal secara ilegal sejak tahun 2018.

Putranya yang berumur 20 tahun, Nguyen Dinh Luong, mengatakan dia akan membayar 11 ribu pound (sekitar Rp198 juta) untuk perjalanan itu.

Tetapi Gia mendapat telepon beberapa hari yang lalu dari seorang pria Vietnam yang mengatakan "Tolong bersiap, sesuatu yang tidak terduga terjadi," katanya.
"Saya langsung lemas ketika mendengar itu," kata Gia.

"Sepertinya dia ada di truk bermasalah itu, yang kesemua korbannya tewas," tambahnya.

Dia telah meminta pejabat Vietnam untuk membantu mengidentifikasi putranya, yang diyakini mencari pekerjaan di salon kuku di Inggris.

Kontak di Inggris mengatakan kepada Gia bahwa putranya diyakini telah meninggalkan Paris sekitar jam 15.00 pada 21 Oktober, dua hari sebelum truk kontainer ditemukan.

"Maaf, Bu. Perjalanan saya ke luar negeri tidak berhasil. Bu, aku sangat mencintaimu! Aku sekarat karena aku tidak bisa bernapas," katanya dalam pesan yang dikonfirmasi oleh kakaknya, Pham Manh Cuong.(*)

 Sumber : CNNI /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]