Prabowo Jadi Pembantu Jokowi, 2024 Ryamizard Nyapres?


Ahad, 27 Oktober 2019 - 15:55:01 WIB
Prabowo Jadi Pembantu Jokowi, 2024 Ryamizard Nyapres? Prabowo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat Indonesia) Eka Gumilar menyambut positif keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menjadikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

"Pergantian Menhan dari Ryamizard kepada Prabowo adalah hak prerogratif Presiden, dan hal yang wajar. Presiden pasti punya perhitungan dan pertimbangan sendiri. Saya kira rekonsiliasi adalah salah satu alasannya," katanya, Sabtu (26/10/2019).

Lanjutnya, ia mengatakan Prabowo dan Ryamizard Riyacudu Menhan 2014-2019 merupakan sahabat karena kedua tokoh nasional ini berlatar belakang sama, yaitu militer. Keduanya pasti saling mendukung satu sama lain.

Ia kemudian menilai bahwa Prabowo merupakan sosok rendah hati. Meski pernah menjadi calon presiden, Prabowo tak masalah menjadi Menhan karena memiliki pemikiran besar untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Pak Prabowo itu capres, tapi mau rendah hati menjadi menhan demi bangsa. Nah, Pak Ryamizard mantan menhan, bisa jadi justru jadi capres 2024 kan? Di politik semua bisa terjadi," ucapnya.

Tambahnya, ia mengaku kerap diberi nasehat oleh Ryamizard. Ryamizard akan terus mengabdi untuk bangsa dan negara. Namun demikian, dia tidak suka melakukan manuver politik untuk kekuasaan.

"Dalam suatu kesempatan beliau sampaikan kepada saya bahwa hidup beliau ini sudah dihibahkan untuk bangsa. Beliau tidak anti politik tapi tidak terlalu suka bermanuver politik, karena hidup itu harus terus menambah kawan dan saudara, jangan hari ini kawan besok masa jadi lawan? Jangan halalkan semua acara hanya untuk berkuasa," tuturnya. (h/*)

 Sumber : Warta Ekonomi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]