Hadapi Semen Padang FC, Arema FC Tanpa Sembilan Pilarnya


Ahad, 27 Oktober 2019 - 16:09:03 WIB
Hadapi Semen Padang FC, Arema FC Tanpa Sembilan Pilarnya Ofisial training tim Semen Padang FC di Stadion Kanjuruhan, Malang. (semenpadangfc)

MALANG, HARIANHALUAN.COM --  Arema FC bakal kehilangan setidaknya sembilan pemain saat menjamu Semen Padang FC di pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10) besok. Laga tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dari sembilan pemain tersebut, dua pemain absen karena akumulasi kartu kuning yakni Alfin Tuasalamony dan Ricky Kayame. Sedangkan, dua pemain absen karena panggilan Timnas U-23 yakni M. Rafli dan Hanif Sjahbandi.

Sementara, Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizi juga belum sembuh dari cedera usai laga melawan PSM. "Sylvano [Comvalius] masih sakit, Ridwan Tawanella dan Agil [Munawar] juga cedera," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers sore ini, Minggu (27/10).

Di tengah kabar absennya delapan pemain tersebut, Milomir Seslija mendapat satu kabar baik. Gelandang asal Jepang, Takafumi Akahosi, kini kondisinya sudah membaik. Sang pemain mungkin dimainkan pada laga kontra Semen Padang FC.

"Aka dalam kondisi yang bagus, dia kemarin memang mengalami masalah tapi sekarang sudah bagus. Saya harap dia tetap berada dalam kondisi bagus," ucap pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Absennya sejumlah pemain tentu membawa pengaruh pada pilihan taktik dan strategi yang diterapkan Milomir Seslija. Pelatih asal Bosnia itu mengaku sudah mempersiapkan sejumlah pilihan formasi yang akan dimatangkan di sesi latihan.

"Apapun formasi yang kami pakai, itu tergantung pada komposisi pemain yang tersedia. Siapa yang bisa bermain, tetapi secara sistem kami punya cara bermain yang sudah tetap," kata Milomir Seslija.

Meski banyak pemain absen, Milomir Seslija optimistis  Arema FC bakal tampil bagus. Ia juga yakin Arema FC mampu meraih tiga poin, setelah paceklik kemenangan dalam tiga laga tandang yang baru mereka lewati.

"Kita akan bermain sabar, Kami harus berpikir positif. Ini kesempatan kami mendapat kembali tiga poin," tandasnya. (*)

Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]