Kajari Solok Berganti, Gusmal Hadiahi Aliansyah dan Istri Cincin Emas


Ahad, 27 Oktober 2019 - 17:05:13 WIB
Kajari Solok Berganti, Gusmal Hadiahi Aliansyah dan Istri Cincin Emas BUPATI Solok Gusmal didampingi ketua TP-PKK kab. Solok memasangkan cinderamata cincin emas kepada mantan Kajari Solok Aliansyah dan istri, saat pisah sambut Kajari Solok di Guest House kediaman Bupati Solok, Arosuka Jum’at (25/10). WANDI MALIN

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Sebagai bentuk apresiasi atas jalinan kerjasama yang baik antara Pemkab solok dengan kejaksaan negeri Solok, Bupati Solok Gusmal menghadiahi mantan Kajari Solok Aliansyah,SH,MH dan Istri cendera mata berupa sepasang cincin emas.

Penyerahan cendera mata itu dialkukan dihadapan Forum Komunikasi Pimpinan daerah Kab. Solok, para pejabat di Lingkup Pemkab Solok saat pisah sambut Kajari Solok kepada pejabat baru Donny Haryono Setiawan,SH di Guest House kediaman Bupati Solok, Arosuka, Jum’at (25/10).

“Beliau (Aliansyah) selain menjadi mitra, sudah saya anggap seperti anak saya sendiri. Kerap saya ganggu untuk dimintai pendapat jika ada keputusan yang mesti saya ambil berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah,” kata Bupati Gusmal mengharu biru.

Gusmal berharap, jalinan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah kab. Solok dengan kejaksaan negeri Solok selama ini tetap terjalin di masa mendatang. Dia berharap agar kerjasama dan hubungan yang baik tetap terjalin dengan kepala kejari yang baru. “Saya berharap kepada kejari baru agar dapat melanjutkan kinerja kejari lama serta menjalankan tugas lebih baik lagi,” ucap Bupati.

Sembari membentangkan beberapa persoalan yang yang kini dihadapi daerah kepada kepala kejari Solok yang baru, Bupati akan selalu meminta petunjuk kepada Kajari dalam rangka penyelesaian masalah dan dalam hal pembangunan lainnya.

“Hendaknya para aparatur penegak hukum (kepolisian dan kejaksaan) dapat mensosialisasikan secara intensif kepada masyarakat mengenai peraturan dan hukum, karena latarbelakang dan pola pikir masyarakat yang berbeda-beda,”kata Gusmal.

Pemerintah daerah dan institusi penegak hukum kata Bupati harus selalu menjalin koordinasi dan konsolidasi demi mencegah perilaku pelanggaran hukum di tengah masyarakat, serta dalam pengawasan agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Sementara itu Mantan Kajari Solok Aliansyah,SH,MH yang kini berpindah tugas sebagai Kajari Siak Prov Riau menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan instansi lainnya yang telah banyak membantu selama bertugas, serta memohon maaf jika dalam bertugas terdapat hal-hal yang tidak menyenangkan atau lalai dalam bertugas selama pengabdian lebih kurang 3 tahun 10 bulan di Kabupaten Solok. “Saya berpesan kepada kepala kejari baru agar dapat meneruskan berbagai program kegiatan yang belum sempat terealisasikan,” ujarnya.

Menjawab harapan itu, kajari Solok yang baru Donny Haryono Setiawan mengajak pemerintah daerah beserta seluruh jajaran untuk dapat terus saling membantu dan bekerjasama. Kejari kata dia, akan selalu siap membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah yang ada serta dalam pembangunan daerah . “Saya minta kritik dan saran dalam melaksanakan tugas agar dapat membangun penegak hukum yang professional,” ujarnya didampingi sang istri. (h/ndi)

 

 

 

Reporter : Wandi Malin /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]