Faldo Maldini: Sumatera Barat Harus Sejajar dengan Daerah Lain


Ahad, 27 Oktober 2019 - 21:59:56 WIB
Faldo Maldini: Sumatera Barat Harus Sejajar dengan Daerah Lain Faldo Maldini berpidato di hadapan kader PSI, simpatisan dan pendukungnya.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangkaian orasi yang dilaksanakan oleh Faldo Maldini ada tajuk Pidato Politik 'SUMangaik BARu' (Jalan Lain Menuju Masa Depan Indonesia). Di sini, Faldo menyampaikan berbagai pandangannya terkait anak muda dan kemajuan masyarakat. 

Orasi dari mantan Juru Bicara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres lalu ini digelar di Hotel Pangeran Padang pada Minggu (27/10). Kegiatan ini juga dihadiri oleh relawan, simpatisan, wartawan dan segenap elemen masyarakat Sumatera Barat. Sejumlah Pimpinan PSI juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Menurut Faldo, Sumatera Barat adalah lokomotif yang melahirkan tokoh-tokoh sejarah dan mendorong kemerdekaan Republik. Banyak tokoh yang lahir dari daerah yang tinggi kultur budayanya ini.

"Hati ini, kita butuh semangat baru. Kemakmuran, kemajuan, lapangan kerja dan berbagi kemanjuan hidup harus hadir di tengah masyarakat. Kita butuh cara baru, kita butuh sumangaik baru," ujarnya saat berdiri di depan ratusan peserta.

Tampilnya tokoh muda, menurut Faldo, masih diragukan kebanyakan masyarakat. Untuk menjawab keraguan itu, Faldo akan menjawab dengan berbicara ke lapau, rumah dan kampuang.

Di akhir Pidato, Faldo meminta masyarakat memberikan kerelaan kepadanya untuk berjuang untuk menatap Sumatera Barat menuju masa depan Indonesia dengan sumangaik baru.

"Marilah kita sama-sama menatap masa depan dengan sumangaik baru," tutupnya. (*)

Reporter : Onriza dan Ar Rafi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]