Duh..! Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kemhan Tak Dipimpin Prabowo


Senin, 28 Oktober 2019 - 08:34:25 WIB
Duh..! Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kemhan Tak Dipimpin Prabowo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kepala Badan Strategis Instalasi Perhanan (Kabainstrahan) Mayjen TNI Bambang Kusharto menjadi inspektur upacara.

Upacara digelar di Halaman Kementerian Petahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). Upacara diikuti oleh seluruh jajaran pegawai di Kementerian Pertahanan.
Menhan Prabowo Subianto, Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono serta Sekjen Kemhan Agus Setiadji tidak tampak dalam upacara. Sementara itu, Kabainstrahan Bambang Kusharto dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada para pejuang yang telah mengikrarkan sumpah pemuda.
"Kami sampaikan terimakasih kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI," ujar Bambang.

Bambang mengatakan tema peringatan sumpah pemuda kali ini adalah 'Bersatu Kita Maju'. Menurutnya hanya dengan persatuan cita-cita bangsa dapat tercapai.

"Hari ini peringatan sumpah pemuda mengambil tema 'Bersatu Kita Maju' tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalan sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa," kata dia.
Diketahui, hari ini Mehan Prabowo dan Wamenhan Trenggono dijadwalkan akan mengahdiri sebuah acara di Universitas Pertahanan (Unhan), Sentul, Jawa Barat. Hal itu di sampaikan oleh Trenggono pada Jumat lalu.

"Lalu hari senin beliau (Prabowo) ngajak saya ke Unhan. Mungkin setelah di sana saya akan diskusi," ujar Trenggono di Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (25/10).(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Februari 2020 - 20:15:55 WIB

    Duh..! Seluruh Pejabat Negara 'Kena Getah' Gara-gara Pernyataan Hamil Saat Renang

    Duh..! Seluruh Pejabat Negara 'Kena Getah' Gara-gara Pernyataan Hamil Saat Renang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia, meminta kepada seluruh pejabat negara berhati-hati dalam menyampaikan pendapat. Hal ini terkait pernyataan Komisioner Komnas Perlindungan Anak I.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 12:14:27 WIB

    Waduh..! Prabowo Menggerutu Disebut Menteri Terbaik

    Waduh..! Prabowo Menggerutu Disebut Menteri Terbaik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggerutu saat mendapat predikat sebagai menteri terbaik. Ajudan pribadinya, Dhani Wirianata menceritakan alasan Prabowo menggerutu..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 08:43:53 WIB

    Waduh..! Jakarta Waspada Banjir Pagi Ini, Semua Pintu Air Siaga III

    Waduh..! Jakarta Waspada Banjir Pagi Ini, Semua Pintu Air Siaga III JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hujan yang mengguyur Kota Jakarta dan sekitarnya mulai Sabtu (22/2/2020) dini hari menyebabkan ketinggian air di sejumlah pintu air meningkat hingga berstatus siaga tiga banjir atau level waspada..
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 23:29:19 WIB

    Duh..! KPK Hentikan Penyelidikan 36 Kasus Korupsi

    Duh..! KPK Hentikan Penyelidikan 36 Kasus Korupsi JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)   menghentikan 36 penyelidikan kasus dugaan korupsi. Pertimbangannya antara lain lamanya waktu penyelidikan hingga tidak cukupnya bukti permulaan..
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 14:50:12 WIB

    Duh..! Begini Ancaman Sri Mulyani untuk BPJS Kesehatan

    Duh..! Begini Ancaman Sri Mulyani untuk BPJS Kesehatan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengancam akan menarik kembali suntikan modal ke BPJS Kesehatan jika Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan dibatalkan. Perpres itu memutuskan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: redaks[email protected]