Petahana Terjungkal..! Fernández Presiden Terpilih Argentina


Senin, 28 Oktober 2019 - 10:21:38 WIB
Petahana Terjungkal..!  Fernández  Presiden Terpilih  Argentina Alberto  Fernández Presiden Terpilih Argentina (Boenos Aires Times)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Petahana Capres Argentina Mauricio Macri dijungkalkan dengan kemenangan telak  oleh penantangnya, Alberto  Fernández yang berhasil  maraup 47,48 persen suara. 

Kemenangan Alberto Fernandez dipastikan setelah penghitungan suara ditutup Minggu malam (27/10). Pesta sederhana dan sorak sorai  pendukungnya menandai kemenangan  itu. Sebuah kecupanpun dihadiahkan Fernández kepada kekasihnya.


Dia kemudian menyapa para pendukung yang berkumpul di luar gerbang apartemen. "Alberto presidente!" teriak para pendukung. Sementara ratusan orang yang berkumpul di kantor pemenangan mengibarkan bendera Argentina.

"Saya sangat senang. Kami menunggu perubahan ini sejak lama. Kami lelah dengan semua yang telah terjadi," kata salah satu pendukung Juan Jose De Antonio, dikutip dari Associated Press.

Dilansir CNN Senin (28/10), Fernández berhasil mengungguli petahana Mauricio Macri dengan perolehan 47,48 persen suara. Macri yang berasal dari konservatif itu meraup 41,08 persen.

Dengan hasil itu, Fernandez dipastikan menang tanpa perlu pemungutan suara putara kedua.(*)

 Sumber : CNNI /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]