Dua Siswa SLTA di Kota Padang Ini Jadi Duta Inklusi Keuangan Sumbar


Senin, 28 Oktober 2019 - 11:23:41 WIB
Dua Siswa SLTA di Kota Padang Ini Jadi Duta Inklusi Keuangan Sumbar Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN. COM – Fransiskus Arif Pratama dari SMA Katolik Xaverius dan Indah Putri Pamungkas dari SMK N 9 Padang terpilih sebagai Duta Inklusi Keuangan Provinsi Sumatera Barat tahun 2019. Selain pemilihan Duta Inklusi Keuangan Provinsi Sumatera Barat Tingkat SMA Tahun 2019 juga diselenggarakan lomba yel-yel yang dimenangkan oleh tim dari SMK Negeri 2 Padang.
Prestasi itu berhasil mereka raih pada Festival Akbar Puncak Bulan Inklusi Keuangan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 yang digelar Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat, Minggu (27/10), di GOR H Agus Salim Padang.
Kantor OJK Sumbar dalam keterangan persnya yang diterima Harianhaluan.com, Minggu (27/10), menyebutkan, Duta Inklusi Keuangan yang terpilih diharapkan dapat menjadi pionir dan inspirator bagi rekan-rekannya untuk dapat memanfaatkan produk jasa keuangan secara cerdas dan tepat guna.
Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat bersama pelaku usaha jasa keuangan menyelenggarakan Festival Akbar Puncak Bulan Inklusi Keuangan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 yang dimeriahkan dengan Pameran Industri Jasa Keuangan, Pemilihan Duta Inklusi Keuangan Provinsi Sumatera Barat dan Lomba Yel-Yel bagi Pelajar tingkat SMA, serta Talkshow dan Penyerahan CSR dari Pelaku Usaha Jasa Keuangan. Pameran Industri Jasa Keuangan dibuka sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan selesainya Festival Akbar Inklusi Keuangan pada pukul 18.00 WIB. 
Melalui pameran tersebut, masyarakat dapat mengenal secara langsung aneka produk keuangan dari 27 pelaku usaha jasa keuangan yang berpartisipasi pada pameran. Pada sektor perbankan, pameran dimeriahkan oleh PT BPD Sumatera Barat, PT Bank Mestika Dharma, PT Bank Bukopin, PT Bank Central Asia, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank Syariah Bukopin, PT Bank Mandiri, Perbarindo, PT Bank BNI Syariah, PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Sinarmas dan PT Bank Tabungan Negara.
Selanjutnya dari sektor pasar modal terdapat Bursa Efek Indonesia, Mirae Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Valbury Sekuritas Indonesia, Panin Sekuritas, Indopremier Sekuritas, dan Jasa Utama Capital Sekuritas. 
Tidak ketinggalan pelaku usaha jasa keuangan sektor non-perbankan yaitu Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, PT Asuransi Bangun Askrida, PT Jamkrida Sumatera Barat, PT Pegadaian, BPJS Ketenagakerjaan dan PT Jamkrindo. Adapun penghargaan booth terbaik dimenangkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia. (*)

 Sumber : rel /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]