Papua Aman, Ini "Hadiah" Jokowi untuk Kapolda


Senin, 28 Oktober 2019 - 12:00:47 WIB
Papua Aman, Ini Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Papua juga ditujukan pada pejabat kepolisian. Dia mengaku mendengar usulan agar pangkat Kapolda Papua ditingkatkan dari bintang 2 menjadi bintang 3.

"Berkaitan usulan penempatan eselon I dan II, di kabinet sudah, tadi ada (usulan) bintang 3, tadi saya melirik ke sana. Tapi Pak Paulus Waterpauw Pak Kapolda (Papua), nunggu di sini aman. Laporan yang masuk ke saya beres, aman semuanya, sudah langsung," ujar Jokowi saat bertemu tokoh Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/10/2019).
Jokowi ingin agar Papua aman. Baru setelahnya Irjen Paulus Waterpauw akan naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen).

Irjen Paulus turut hadir dalam pertemuan ini. Ia duduk di samping Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang juga berasal dari Papua.

"Tapi kalau masih belum aman, jangan minta. Karena saya tahu, beliau ini saya ikuti sejak awal," ujar Jokowi.

"Saya tahu dua-duanya, saya ikuti terus Pak Paulus dan Pak Herman. Dipikir saya nggak ikuti," imbuh Jokowi.(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 20:48:58 WIB

    Santri Asal Papua Khatam Alqurán 3.500 Kali

    Santri Asal Papua Khatam Alqurán 3.500 Kali HARIANHALUAN.COM - Santri Pondok Pesantren Nuu Waar, Setu, Bekasi, Jawa Barat berhasil mengkhatamkan Alqur’an sebanyak 3500 kali. Kegiatan khatam Alqur’an yang dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nuu Waar, Ustaz M Fad.
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 21:01:54 WIB

    Miris! 600 Ribu Pelajar di Papua Tak Bisa Belajar Daring

    Miris! 600 Ribu Pelajar di Papua Tak Bisa Belajar Daring JAYAPURA, HARIANHALUAN.COM -- Dari pendataan Pemerintah Provinsi Papua, 54 persen dari 608.000 pelajar di provinsi itu tak dapat menerapkan belajar di rumah melalui media daring ataupun elektronik. Kondisi ini akibat minimnya.
  • Kamis, 16 April 2020 - 14:42:00 WIB

    Papua Barat Butuh Dokter Corona, Digaji Rp50 Juta per Bulan, Tertarik?

    Papua Barat Butuh Dokter Corona, Digaji Rp50 Juta per Bulan, Tertarik? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Papua Barat membutuhkan lima orang dokter spesialis untuk menangani pasien virus corona (Covid-19) dan siap memberikan gaji atau honor sebesar Rp50 juta setiap orang per b.
  • Senin, 13 April 2020 - 08:10:14 WIB

    Bentrok TNI-Polri Tewaskan 3 Polisi di Papua, Ini Kronologisnya

    Bentrok TNI-Polri Tewaskan 3 Polisi di Papua, Ini Kronologisnya NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, bentrok antara anggota TNI dan Polri di Mamberamo Raya, Papua terjadi sekitar pukul 07.40 WIT, Minggu (12/4/2020)..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:33:36 WIB

    Papua Ditutup demi Cegah Corona, Respons Cepat Gubernurnya Dipuji

    Papua Ditutup demi Cegah Corona, Respons Cepat Gubernurnya Dipuji JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe akan menutup akses keluar-masuk Papua mulai besok untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia memuji Gubernur Papua ka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]