Bangunan Bekas Perusahaan Prabowo Terbakar di Padang


Senin, 28 Oktober 2019 - 13:04:48 WIB
Bangunan Bekas Perusahaan Prabowo Terbakar di Padang Kebakaran yang terjadi di bangunan bekas kantor PT. TKA di Jalan Samudera, Padang. (Tagana Kota Padang)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit bangunan bertingkat yang berada di jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, hangus terbakar pada Senin (28/10) siang sekitar pukul 10.20 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena bangunan tersebut sudah kosong atau sudah tak ditempati lagi.

Informasi yang berhasil dihimpun, bangunan yang terbakar merupakan rumah yang disulap menjadi perkantoran dan berada di kawasan padat penduduk. Dulunya bangunan yang terbakar tersebut adalah bekas kantor perusahaan milik Prabowo Subianto, PT. Tidar Kerinci Agung (TKA), tapi sekarang sudah tidak digunakan lagi.

"Api membakar hampir keseluruhan bangunan," kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril.

Untuk padamkan api, sedikitnya lima unit mobil pemadam dan satu mobil pemandu terjun ke lokasi kejadian untuk menjinakkan 'si jago merah'. "Kendala adalah jalan yang sempit dan ramainya masyarakat yang menonton peristiwa tersebut, bahkan sampai mengabadikannya," ujarnya. (*)

Reporter : Mamad /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]