Cegah “Sarung” Sobek Saat Bercinta, Lelaki Wajib Tahu Ini


Senin, 28 Oktober 2019 - 13:20:56 WIB
Cegah “Sarung” Sobek Saat Bercinta, Lelaki Wajib Tahu Ini Ilustrasi

KESEHATAN, HARIANHALUAN.COM -  Kondom sobek atau terlepas bisa mengacaukan masa depan Anda. Apalagi jika Anda pasangan suami istri yang memang belum ingin memiliki anak karena alasan-alasan tertentu.
Dilansir Popular-world.com dari Men's Health, sebuah survei pada 544 lelaki menyebut 7,3 persennya pernah mengalami kondom sobek atau terlepas saat bercinta.
Dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari New York, Karen Broadman mengatakan tidak perlu panik jika situasi ini terjadi pada Anda. Ia berpesan bahwa waktu mengetahui kondom sobek atau terlepas merupakan faktor penting dalam mencegah dampaknya.
Jika Anda merasakan ada hal yang tidak beres saat penetrasi dengan kondom, segera periksa dan ganti kondom Anda.
Namun jika Anda baru menyadari kondom sobek setelah ejakulasi, maka Karen menyarankan Anda untuk segera pergi ke kamar mandi.
"Secara teoritis, buang air kecil setelahnya dapat membantu mendorong beberapa patogen, jadi tidak ada salahnya melakukan itu," paparnya.
Untuk mencegah kondom sobek terjadi, sangat penting bagi Anda untuk memeriksanya sebelum memakai. Pastikan tanggal kedaluwarsa dan lama penyimpanannya, karena hal-hal tersebut bisa menurunkan kualitas kondom.
Kenali juga jenis pelumas yang Anda gunakan saat bercinta. Sebabnya beberapa jenis pelumas diketahui bisa meningkatkan risiko kondom sobek.
"Pastikan Anda menggunakan pelumas yang kompatibel dengan lateks, seperti pelumas berbasis air, dengan kondom lateks," tutup Brodman.(*)


 

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]