Fix..! Pendaftaran CPNS Dibuka 11 November


Senin, 28 Oktober 2019 - 13:26:03 WIB
Fix..! Pendaftaran CPNS Dibuka 11 November Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengumuman pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan hari ini. Hal ini ditegaskan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Usai pengumuman, pembukaan pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan pada tanggal 11 November 2019. Hal ini tertulis dalam surat keputusan yang ditandatangani Tjahjo soal penerimaan calon pegawai negeri sipil.

"Pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSACN BKN," dikutip dari surat keputusan yang ditandatangani Tjahjo, Senin (28/10/2019).
Dalam surat tersebut pun disebutkan pelamar hanya bisa mendaftarkan diri di satu instansi dan satu formasi jabatan saja. Dijelaskan juga ada 68 Kementerian/Lembaga dan 462 Pemerintah Daerah/Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun ini.

"Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020," bunyi surat tersebut.
Sebelumnya, Tjahjo menegaskan bahwa pengumuman pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan hari ini. Hal ini dilakukan seiring dengan surat keputusan yang ditandatanganinya siang ini.

"Baru saja hari ini saya tandatangani keputusannya. Hari ini pengumumannya," ungkap Tjahjo lewat pesan singkat.(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 18:17:47 WIB

    Fix..! Semua Warga China Dilarang ke Indonesia

    Fix..! Semua Warga China Dilarang ke Indonesia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Indonesia melarang seluruh pendatang asal China daratan untuk memasuki Indonesia. Larangan itu diberlakukan seiring merebaknya wabah virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan di negeri t.
  • Jumat, 29 November 2019 - 16:48:10 WIB

    Fix..! Jokowi Tak Terbitkan Perppu KPK

    Fix..! Jokowi Tak Terbitkan Perppu KPK JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan menerbitkan peraturan presiden pengganti undang-undang (Perppu) untuk membatalkan Undang-Un.
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 20:36:54 WIB

    Fix..! PAN Tegaskan di Luar Pemerintahan, Kawal Janji Kampanye Jokowi

    Fix..! PAN Tegaskan di Luar Pemerintahan, Kawal Janji Kampanye Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PAN kembali menegaskan sikap politiknya untuk berada di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PAN mengibaratkan perannya sebagai antitesis bagi pemerintah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]