Puan Maharani Bela Jokowi, Ada Apa?


Senin, 28 Oktober 2019 - 14:10:18 WIB
Puan Maharani Bela Jokowi, Ada Apa? Puan Maharani

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani, tak mempermasalahkan pengangkatan wakil menteri (wamen) oleh Presiden Joko Widodo. Walaupun sejumlah  pihak menilai penunjukkan wakil menteri hanya upaya bagi-bagi kursi.

"Saya rasa Presiden sudah mempertimbangkan urgensinya bahwa ada kementerian yang besar kemudian tidak mungkin hanya dipimpin satu menteri saja," ungkap Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/10).

Menurut mantan menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu, setiap kementerian memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Wamen, kata dia, akan dapat membantu para menterinya dalam menyelesaikan masalah-masalah itu.

"Insyaallah dengan adanya wamen bisa membantu menteri dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut lebih cepat dari periode lalu," jelasnya.
Ia memilih memberikan kesempatan para menteri dan wamen untuk bekerja terlebih dahulu sebelum melakukan penilaian. Saat ini, kata dia, para menteri dan wakilnya sudah memetakan masalah apa saja yang harus diselesaikan di masing-masing kementerian. "Kita harus lihat dan berikan waktu menteri dan wamen ini untuk bisa melakukan terobosan," ujar Puan.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman membantah pemerintahan Jokowi-Ma'ruf membagi-bagikan kursi menteri dan wakil menteri ke partai pendukung dan relawannya. Menurut Fadjroel, tokoh-tokoh yang dipilih oleh Presiden merupakan putra-putri terbaik bangsa dari berbagai daerah.

Menurut Fadjroel, para menteri dan wakil menteri tersebut justru merupakan wajah persatuan Indonesia. "Jadi semuanya sudah lengkap selesai, Insya Allah terwakili. Ditambah tadi wamenag kan beliau santri Nahdliyin. Saya pikir itu penting dicatat semuanya sudah insya Allah aman," kata Fadjroel di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (25/10).

Ia juga menegaskan, para menteri dan wakil menteri yang terpilih akan bekerja sesuai visi misi Presiden.(*)
 

 Sumber : Republika /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:19:54 WIB

    Aksi Penipuan Berkedok Arisan Online Tilep Rp 3 Miliar

    Aksi Penipuan Berkedok Arisan Online Tilep Rp 3 Miliar HARIANHALUAN.COM - Aksi dugaan penipuan lewat arisan online (daring) kembali terjadi. Kali ini menimpa empat orang mahasiswi di Medan, Sumatera Utara. Mereka kemudian melaporkan sebuah akun grup Whatsapp yang mengatasnamakan .
  • Sabtu, 02 Mei 2020 - 16:31:46 WIB

    Hati-hati! Penipuan Berkedok Jasa Mudik di FB, Jangan Sampai Terjebak

    Hati-hati! Penipuan Berkedok Jasa Mudik di FB, Jangan Sampai Terjebak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan 15 travel yang hendak mengantarkan pemudik di daerah Jawa. Tarif angkutan travel gelap tersebut mencapai Rp 500 ribu per orang..
  • Rabu, 29 April 2020 - 20:59:46 WIB

    Iih Gila! Seorang Perempuan Jadi Korban Pamer Alat Kelamin di Traffic Light

    Iih Gila! Seorang Perempuan Jadi Korban Pamer Alat Kelamin di Traffic Light MOJOKERTO, HARIANHALUAN.COM -- Seorang perempuan asal Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menjadi korban perbuatan mesum seorang pria di traffic light siang tadi. Menurut korban, pria yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jup.
  • Ahad, 26 April 2020 - 22:16:30 WIB

    Perempuan Disebut Berperan Besar Atasi Pandemi Covid-19

    Perempuan Disebut Berperan Besar Atasi Pandemi Covid-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perempuan bukan hanya kelompok yang terdampak besar dengan adanya wabah Virus Corona (Covid-19), namun perempuan juga memiliki peran besar dalam melawan Covid-19. Karena itu, perempuan harus berper.
  • Jumat, 17 April 2020 - 14:50:17 WIB

    Waspada! Ada Penipuan Bermodus Bantuan Corona BNPB

    Waspada! Ada Penipuan Bermodus Bantuan Corona BNPB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, mengajak masyarakat mewaspadai penipuan atas nama pihaknya atau Gugus Tugas dengan modus membantu penanganan Covid-19..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]