Pelanggar Lalu Lintas di Payakumbuh masih Didominasi Usia Muda


Senin, 28 Oktober 2019 - 16:55:43 WIB
Pelanggar Lalu Lintas di Payakumbuh masih Didominasi Usia Muda Razia yang digelar di Polresta Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Enam hari digelarnya Operasi Zebra Singgalang tahun 2019 di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh, ratusan surat tilang telah dikeluarkan pihak Kepolisian melalui Satuan Lalulintas kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melanggar aturan dalam berlalu lintas.

Selain tilang, Unit Satlantas Polres Payakumbuh yang dikomandoi Kasat Lantas Iptu, Andika Alfatoni juga memberikan teguran pada ratusan pengendara lainnnya. Mereka yang ditilang dalam operasi Zebra dengan cara Hunting (berkeliling) maupun Stationer (Razia ditempat) itu juga berasal dari berbagai kalangan, profesi dan usia. Namun masih didominasi oleh mereka yang berusia muda, 20 – 30 tahun.

Dari jenis pelanggaran juga beragam, diantarannya tidak Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak menggunakan Sabuk Pengaman dan tidak menggunakan helm. Sejak digelarnya Operasi Zebra tahun 2019 ini, kita telah mengeluarkan tilang mencapai 316 Surat Tilang, dan teguran mencapai 125 teguran. 

"Dari ratusan pelanggar tersebut masih didominasi oleh mereka yang berusia muda, yakni usia 20 sampai 30 tahun,” ujar Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melalui Kasat Lantas Iptu Andika Alfatoni, Senin siang 28 Oktober 2019 di sela-sela razia yang digelar di Kawasan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.  

Mereka yang terjaring dalam razia tersebut juga berasal dari beragam profesi, mulai dari anak sekolah, pekerja swasta maupun pegawai Negeri. Suci, salah seorang pengendara yang terjaring dalam Razia tersebut menyebutkan bahwa ia terkena tilang karena SIM miliknya telah lama mati. Ia tetap berkendara karena belum sempat mengurus perpanjangan SIM.

“Saya tahu bahwa sekarang memang tengah digelar Razia kendaraan, namun karena belum sempat mengurus perpanjangan SIM, saya tetap berkendara. Kedepan pasca kena tilang  ini, saya akan lebih dahulu melengkapi surat-surat sebelum berkendara,” ujarnya. (*)


Reporter : Zulkifli /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 07 Maret 2018 - 18:21:47 WIB

    Di Sijunjung, Pelanggar Lalu Lintas Mendapat Bunga dan Helm

    Di Sijunjung, Pelanggar Lalu Lintas Mendapat Bunga dan Helm SIJUNJUNG,HALUAN—Dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang (OKS) 2018 yang dimulai dari tanggal 5 – 25 Maret 2018. Satlantas Polres Sijunjung menggelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, Rabu (7/3) di Simpang Tugu Mu.
  • Jumat, 17 November 2017 - 11:40:46 WIB

    Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Solok Naik 133 Persen

    Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Solok Naik 133 Persen SOLOK, HARIANHALUAN.COM – 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017 di wilayah hukum Polres Solok Kota, terjadi peningkatan kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas..
  • Kamis, 27 April 2017 - 09:57:12 WIB

    Polres Pasbar Usut Pelanggaran Izin PT AWL

    PASBAR, HALUAN - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Polres Pasbar) memproses unsur pidana terkait dugaan pelanggaran izin operasional pabrik kelapa sawit (PKS) PT Agro Wira Ligatsa (PT AWL) di Simpang Tiga Alin, Kecamatan Gunung.
  • Selasa, 07 Februari 2017 - 22:11:17 WIB

    Sidak di PT AWL, Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Temukan Pelanggaran Berat

    Sidak di PT AWL, Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Temukan Pelanggaran  Berat PASBAR,HALUAN-- Dua tahun beroperasi Pabrik kelapa sawit PT Agro Wira Ligatsa (PT AWL) Simpang Tiga Alin, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) diduga melakukan pencemaran lingkungan melalui limbah buangan .
  • Jumat, 11 Desember 2015 - 02:54:15 WIB

    Tak Ada Pelanggaran Disiplin Anggota TNI di Solok

    SOLOK, HALUAN — Sub Denpom Solok nihil dalam penanganan penegakan disiplin anggota TNI, ini menunjukan kekuatan kedisiplinan anggota TNI AD diwilayah Sub Denpom Solok masih teruji dan prilaku ini perlu dipertahankan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM