China dan Bukan Muslim, Wanita Ini Ungkap Alasannya Berhijab


Senin, 28 Oktober 2019 - 20:58:19 WIB
China dan Bukan Muslim, Wanita Ini Ungkap Alasannya Berhijab Zhang Jia Qing. (Hitekno/Twitter/@jiaqing28512216)

BEIJING, HARIANHALUAN.COM - Seorang wanita asal Malaysia sedang jadi sorotan belakangan ini karena mengaku gemar berhijab tapi dirinya bukan seorang muslim. Cuitan wanita asal China ini kemudian viral di media sosial.
Melansir Sin Chew Daily, wanita bernama Zhang Jia Qing ini tertarik mengenakan hijab karena memiliki banyak teman Melayu.
"Mungkin karena aku punya teman-teman Melayu dalam beberapa waktu hingga sekarang. Ketika saya melihat mereka mengenakan jilbab, saya pikir mereka semua terlihat lucu," jelasnya.
Belakangan, ia juga terketuk dengan konsep hijab yang menutup untuk tampil sopan.
"Saya tertarik pada konsep menutup demi kesopanan karena itu membuat saya merasa baik juga," ungkapnya lebih lanjut.
"Banyak orang mengatakan bahwa saya orang China dan muslim. Saya hanya ingin memberi tahu kalian bahwa saya orang China dan non muslim," jelasnya.
Hal serupa juga pernah ia ungkapkan dalam akun Twitter miliknya. Sambil mengunggah foto berhijab, ia menuliskan keterangan yang membuat warganet takjub.
"Saya orang China tetapi saya suka berhijab," cuit pengguna akun @jiaqing28512216.
Zhang sendiri sering menggunakan hijab sejak tahun 2018 lalu. Semenjak itu pula, ia sering menuai komentar positif karena penampilannya.
Banyak yang mengatakan ia sangat imut dan sangat cocok mengenakan hijab sederhana seperti yang sering ia bagikan dalam akun media sosialnya.(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 13:57:20 WIB

    Bela Hong Kong, AS Ancam Jatuhkan Sanksi untuk China

    Bela Hong Kong, AS Ancam Jatuhkan Sanksi untuk China HARIANHALUAN.COM -- Rencana China untuk menerapkan undang-undang keamanan Hong Kong rupanya tak berjalan lancar..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 15:58:27 WIB

    Ini Vaksin China yang Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19

    Ini Vaksin China yang Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Beijing Institute of Biotechnology dan CanSino Biological akhir mempublikasikan soal vaksin corona yang dikembangkan. Dalam uji klinis tahap awal vaksin ini telah berhasil memicu antibodi penawar pada puluh.
  • Senin, 25 Mei 2020 - 14:54:45 WIB

    Unjuk Rasa Rusuh, Hong Kong Minta Merdeka dari China

    Unjuk Rasa Rusuh, Hong Kong Minta Merdeka dari China HARIANHALUAN.COM - Otoritas keamanan Hong Kong mengatakan adanya kemungkinan aktivitas "terorisme" tumbuh di kota itu, di tengah maraknya unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Hong Kong, terkait rencana Beijing yang akan mener.
  • Senin, 25 Mei 2020 - 13:00:55 WIB

    Vaksin China Hasilkan Antibodi Covid-19, Siapa Investornya?

    Vaksin China Hasilkan Antibodi Covid-19, Siapa Investornya? HARIANHALUAN.COM - Beijing Institute of Biotechnology mengungkapkan dalam uji klinis tahap awal vaksin buatannya telah berhasil memicu antibodi penawar pada puluhan pasien. Hasil penelitian ini pun dipublikasikan di jurnal ke.
  • Senin, 25 Mei 2020 - 10:37:12 WIB

    Keamanan Terancam, India Siap Perang dengan China

    Keamanan Terancam, India Siap Perang dengan China HARIANHALUAN.COM -- Ketegangan antara Cina dan India di perbatasan Lembah Galwan akhir-akhir ini terus meningkat. Pemerintah India kemarin telah mengerahkan pasukan militernya ke Line of Control (LAC) di Ladakh Timur dekat pe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]