Nasihat PAN untuk Faldo: Jangan Pindah Partai Mulu, Enggak Baik


Senin, 28 Oktober 2019 - 21:03:50 WIB
Nasihat PAN untuk Faldo: Jangan Pindah Partai Mulu, Enggak Baik Faldo Maldini

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengucapkan selamat kepada Faldo Maldini yang resmi hijrah dari PAN ke Partai Solidaritas Indonesia.
Yandri berharap kepindahan Faldo ke PSI dapat dilakukan politikus muda tersebut dengan kesungguhan. Sebab, lanjut Yandri, tantangan politik ke depan bakal lebih berat.
“Selamat mengemban tugas baru sebagai ketua DPW Sumbar walaupun ya mungkin agak berat di Sumbar ya. Tapi menurut saya itu tantangan baru bagi Faldo sebagai anak muda, berkhidmatlah dengan tugas baru
Ia juga mengingatkan agar Faldo konsisten atas pilihannya hijrah ke PSI dengan tidak berpindah ke partai politik lainnya.
“Ya sungguh-sungguh jangan pindah mulu, nanti kan enggak enak di PSI, pindah lagi, itu enggak baik sebagai politisi muda,” ujarnya.
Terkait kepindahan eks wasekjen tersebut, Yandri menegaskan bahwa PAN tidak merasakan suatu kehilangan apapun.
“Enggak biasa aja di PAN kan kolektif kolegial. Jadi kalau pergi satu ya nanti nambah lagi yg lain, dan kita tak pernah menghalangi kader untuk keluar atau anak-anak muda yang mau masuk, di PAN itu biasa,” kata Yandri.
Diketahui, Politisi muda asal Sumatera Barat, Faldo Maldini resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN).
Di partai barunya itu, Faldo ditunjuk sebagai juru bicara PSI. Selain itu, dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Sumbar.
Tiga jam setelah ditunjuk menjadi Ketua DPW PSI Sumatera Barat, Faldo Maldini menyampaikan pidato politik di hadapan ratusan tokoh didominasi milenial di Padang.
Mantan Juru Bicara Prabowo-Sandi itu menawarkan sembilan gagasan untuk membangun Sumbar yang disebutnya Sumangaik Sambilan (Semangat Sembilan).
"Kami ingin menawarkan Sumangaik Sambilan untuk perubahan Sumbar ke arah yang lebih baik," katanya sebagaimana dilansir Antara di Padang pada Minggu (27/10/2019) malam.
Program itu, Sumangaik Baraja dan Sumangaik Mangaji yang berisi gagasan tentang pendidikan. Sumangaik Raun tentang infrastruktur pendukung. Sumangaik Manggaleh berisi gagasan tentang industri dan Sumangaik Bakawan tentang jejaring dan hubungan kerjasama.
Lalu, Sumangaik Malayani tentang pelayanan publik berbasis partisipasi masyarakat, Sumangaik Bajaleh tentang transparansi APBD, Sumangaik Badayo berisi gagasan peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak dan terakhir Sumangaik Basegeh tentang inovasi berbagai bidang.(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]