Kalah dari Arema FC dengan Skor 1-0

Semen Padang FC Kembali ke Dasar Klasemen Liga 1


Senin, 28 Oktober 2019 - 21:04:56 WIB
Semen Padang FC Kembali ke Dasar Klasemen Liga 1 Pemain Semen Padang FC bersalaman dengan pemain Arema FC usai laga.

MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah, Arema FC dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10) malam. Tim Kabau Sirah takluk dari Singo Edan dengan skor tipis 1-0.

Babak pertama dimulai, Arema FC langsung tampil menyerang. Peluang pertama didapat tim tuan rumah melalui tendangan Dedi Santoso menit ke-5 yang masih mampu ditepis oleh Teja Paku Alam. 

Menit ke-12, peluang emas melalui tendangan bebas Makan Konate juga maish mampu diselamatkan oleh Teja Paku Alam.

Arema FC terus mencecar pertahanan Semen Padang FC dengan serangan dalam dua puluh menit awal babak pertama. Tapi kokohnya pertahanan Semen Padang FC yang digalang oleh Dedi Gusmawan mampu mematahkan semua serangan itu.

Semen Padang FC sendiri seperti sulit untuk bisa keluar dari serangan. Tim "Kabau Sirah" hanya berusaha untuk terus menahan serangan dari Arema FC. Sampai memasuki menit ke-35, skor 0-0 masih bertahan.

Terus diserang, Semen Padang FC coba keluar dari tekanan. Peluang pertama didapat melalui Dany Karl Max pada menit ke-39. Mendapatkan umpan dari Yuu Hyun Koo, Dany coba menyundul bola. Sayang, sundulannya masih lemah dan menyamping disisi kanan gawang Arema FC.

Menit ke -43, Arema FC kembali mendapatkan kans untuk mencetak gol dari tendangan keras Dendi. Tapi, lagi-lagi tendangannya masih mampu diblok barisan pertahanan Semen Padang FC. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arema FC tidak mengendurkan serangan. Serangan bergelombang terus dilepaskan Arema FC yang dimotori oleh Makan Konate. Namun, sampai pertengahan babak kedua, tidak satupun peluang Arema FC yang mampu dikonfersi menjadi gol.

Semen Padang FC yang minim peluang, baru mendapatkan kans mencetak gol pada menit ke-75. Sayang, tendangan dari Karl Max masih jauh dari sasaran.

Arema FC akhirnya berhasil unggul pada menit ke-78. Pelanggaran didalam kotak pinalti Semen Padang FC membuat wasit menunjuk titik putih. Makan Konate yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh Teja Paku Alam dan merubah skor menjadi 1-0.

Semen Padang FC coba keluar menyerang setelah tertinggal. Namun, sampai laga berakhir skor 1-0 untuk Arema FC tetap bertahan. Dengan kekalahan ini, Semen Padang FC masih tertahan diposisi buncit klasemen dengan 22 poin. (*)


Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM