Pengurus HMM UNES 2019/2020 Resmi Dilantik


Senin, 28 Oktober 2019 - 22:52:58 WIB
Pengurus HMM UNES 2019/2020 Resmi Dilantik Pengurus HMM UNES usai dilantik. YESI

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Sekitar 30 an pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Ekasakti (Unes) 2019/2020 resmi dilantik, Minggu (27/10).

Dekan fakultas ekonomi universitas Ekasakti, Bakkareng, SE., M.Si, berharap setelah pelantikan ini HMM dapat membantu program yang ada di fakultas khususnya manajemen. 

"Kita dari pihak kampus mengimbau, HMM segera menyusun program kerja agar dapat membantu program-program yang ada di fakultas. Kita juga telah mengusulkan agar HMM banyak mengembangakan inovasi/ide ekonomi kreatif dan kewirausahaan. Kemudian seminar akademik utk akademik," kata Bakkareng.

Lebih lanjut dikatakannya, pihak kampus Unes sangat mendukung pelantikan HMMkarena merupakan suatu organisasi yang positif.

"Pihak kampus sangat mendukung HMM, karena tujuannya bagus. Pesan bagi seluruh pengurus, jadikan ini ajang belajar untuk berorganisasi, sehingga kalau tamat di masyarakat sudah tidak canggung lagi, mampu bekerjasama dengan baik, punya visi misi yang mendukung," ungkapnya kepada Haluan setelah kegiatan pelantikan berlangsung.

Sementara itu, Ketua Prodi Manajemen Dr. Agussalim, M.SE, MS mengatakan
Pelantikan hima manajemen untuk menindaklanjuti pelantikan pengurusan yang telah diregenerasi. 

"Sebagai tindaklanjut pelantikan pengurus yang telah diregenerasi, saya bersyukur karena antusiasme pengurus sangat tinggi. Harapannya mereka bisa membuat agenda tertentu dalam rangka pengembangan kelembagaan," ucap Agus.

HMM, jelas Agus tidak lain adalah partner kerja prodi manajemen. Pentingnya sinergitas antar anggota agar setiap program kerja berjalan lancar. 

"Jangan berpikir uang, tapi ciptakan kegiatan dulu nanti akan menghasilkan uang. HMM bukan bekerja untuk kegiatan fisik tapi kegiatan intelektual," jelasnya.

Sebagai acuan dan perbaikan, Agus juga menjelaskan evaluasi dari kinerja HMM yang belum terlaksana di periode lalu.

"Evaluasi hima sebelumnya, yang belum terjalankan seperti pendidikan akhlakul karimah, harapnnya setiap jumat ada pembinaan bina mental di masjid, hima juga berperan dalam MTQ, lewat pendidikan tajwid agar hima punya program kerja, semoga bisa berjalan," kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua HMM, Ilyas Roya berpesan agar pengurus yang dilantik mampu amanah dalam mengemban tanggung jawab.

"Jumlah anggota yang dilantik 30 orang, divisi pendidikan dan olah raga, agama, humas kewirausahaan. Pesannya, tanamkan loyalitas untuk organisasi, visi kami membangun jiwa leadership dan melahirkan calon pemimpin di masa mendatang," ucap Ilyas.

Ia menambahkan, targetan HMM tahun ini bisa berpartisipasi di taraf nasional minimal kegiatan di 3 provinsi.

"Harapannya bisa go naisonal, setidaknya 3 provinsi. Selain itu program unggulan yaitu festival manajemen internasional juga terjalankan," tutupnya. (h/mg-yes)


Reporter : YESSI /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 November 2019 - 19:20:33 WIB

    Krenn...! Pengurus OSIM MAN 3 Padang LDKS di Mifan

    Krenn...!  Pengurus OSIM MAN 3 Padang LDKS di Mifan PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Mifan Padang Panjang, 11 dan 12 November 2019..
  • Kamis, 08 Maret 2018 - 18:46:46 WIB

    Pengurus BEM STAI-YAPTIP Pasbar Dilantik

    Pengurus BEM STAI-YAPTIP Pasbar Dilantik PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI-YAPTIP Pasaman Barat (Pasbar) periode 2018-2019 dilantik, Kamis (8/3)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM