Luar Biasa..! Rino Herman Boyong Gelar Best Trick Winner IOXC 2019


Selasa, 29 Oktober 2019 - 02:49:14 WIB
Luar Biasa..! Rino Herman Boyong Gelar  Best Trick Winner  IOXC 2019 Wawako Hendri Septa turut bangga dan mengapresiasi prestasi Rino Herman. ist

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Bekompetetisi di ajang Indonesia Open X Sport Championship (IOXC) ke 11 2019, Rino Hermawan mengukir prestasi luar biasa.

 Atlet olahraga ekstrem dari Padang, Sumatra Barat ini sukses memboyong gelar juara Best Trick Winner pada kejuaraan yang dilaksanakan di alun-alun Karanganyar  25-27 Oktober 2019.

Kepulangan Rino ke Padang dengan memboyong medali emas dan gelar juara Nasional itu, disambut hangat oleh Wakil Walikota Padang Hendri Septa dan   CEO HMG, Brian Putra Bastara,  Senin malam (28/10/2019).

Hendri Septa menyatakan sangat mengapresiasi prestasi  yang dipersembahkan  Rino Hermawan.

Luar biasa memang prestasi Rino yang  raih di kejuaraan tingkat nasional dan diikuti oleh atlet dari mancanegara. Jarang-jarang atlet Sumbar menjuarai ivent internasional, apa lagi dari ajang olahraga extrem.

 Indonesia Open X Sport Championship (IOXC) ke 11  tersebut juga diikuti atlet olahraga ekstrem
dari 12 negara yakni Indonesia selaku tuan rumah,  Prancis, Singapura, Jepang, Kanada, Brunei Darussalam, Malaysia, Australia, Thailand, Philipina dan Amerika Serikat.

 Lebih dari 300 atlet dari berbagai negara ini, bertarung dalam olahraga ekstrem (olahraga aksi) istilah populer untuk olahraga yang memiliki tingkat bahaya yang tinggi ini.

Enam  jenis olahraga dilombakan di ajang ini  yaitu Aggresive Inline, Skateboard, BMX, BBoy, dan Freestyle Basketball, dan Freestyle Soccer. 

Sebagai tambahan, diwadahi pula Fun Climbing (Spider Kids) bagi anak usia dibawah 8 tahun.

Sementara itu, Deputy bidang pembudayaan olah raga Kementerian Pemuda Dan Olah Raga (Kemenpora), Raden Isnanta, mengatakan
Olahraga adalah wahana terbaik untuk menggugah dan membangkitkan potensi besar manusia-manusia Indonesia.

 Olahraga ekstrem, ujarnya,  sudah seharusnya mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

“Kreativitas anak muda bisa diubah menjadi prestasi jika diwadahi dengan baik oleh pemerintah. Melalui olahraga, anak muda dapat terhindar dari perbuatan serta pikiran negatif yang sering datang pada raga yang tak suka bergerak, pada raga yang tak suka berkreasi,” ujarnya dikutip hariankotacom.


Dijelaskannya, Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) 2019 merupakan salah satu program Kemenpora,  dibawah naungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

IOXC merupakan wujud perhatian pemerintah untuk merangkul anak muda pecinta olahraga ekstrem dalam menyalurkan hobi serta bakat.

“ Dengan slogan Extreme Action with Attitude, IOXC ingin menunjukkan bahwa pelaku dan pecinta olahraga ekstrem dapat memberikan sesuatu yang membanggakan negeri,” pungkasnya. (h/*/dn)

Reporter : Opunk /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]