PDIP Ingatkan Amien Rais Soal Janji Jalan Kaki Yogya ke Jakarta


Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:49:53 WIB
PDIP Ingatkan Amien Rais Soal Janji Jalan Kaki Yogya ke Jakarta Hasto Kristiyanto di rumah Megawati. ©Liputan6.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menilai dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Joko Widodo haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Jika dinilai tak mampu membuktikan kinerjanya, Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya.

Terkait hal ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir balik Amien. Dia mengingatkan soal janjinya untuk jalan dari Yogyakarta ke Jakarta.

Diketahui, Amien pernah menyatakan akan jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta jika Jokowi terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres 2014. Namun, Amien tak pernah melakukannya.

"Ya mungkin mau jalan dari Yogya ke Jakarta, perhitungan yang disampaikan Pak Amien," kata Hasto di GOR Bulungan, Jakarta, Senin (28/10).

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais meminta masyarakat tak terburu-terburu mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo. Serta memberikan waktu untuk membuktikan kinerjanya.

"Kabinet ini pun menurut saya jangan dikritik dulu. Jangan belum apa-apa dikatakan ini kabinet yang tidak profesional, kabinet carut marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang dan lain-lain. Kalau saya mengambil sikap yang paling fair paling sportif itu kita berikan waktu sampai enam bulan bahkan satu tahun," papar Amien Rais di Masjid Jami Karangkajen, Minggu (27/10) malam.

Amien Rais menilai dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Jokowi haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Jika dinilai tak mampu membuktikan kinerjanya, Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya.

"Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi? Supaya dijewer kalau sampai tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya," urai Amien Rais.

Amien Rais mengaku dirinya akan menahan diri dan memberikan waktu pada pemerintahan Jokowi untuk membuktikan kinerjanya. Upaya menahan diri ini dinilai Amien Rais sebagai sebuah perbuatan yang sportif yang akan dilakukannya.(h/mdk)

 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 15:08:20 WIB

    Wakil Ketua MPR: RUU HIP Usulan Fraksi PDIP

    Wakil Ketua MPR: RUU HIP Usulan Fraksi PDIP HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Arsul Sani, menyatakan inisiator RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) adalah Fraksi PDI Perjuangan. Hal ini disampaikan Arsul dalam diskusi Dua Sisi di tvOne denga.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 13:19:38 WIB

    Inikah Oknum Demonstran Pembakar Bendera PDIP?

    Inikah Oknum Demonstran Pembakar Bendera PDIP? HARIANHALUAN.COM - Foto tersebut beredar di media sosial setelah diunggah oleh beberapa akun Twitter, salah satunya @narkosun. Dalam foto tersebut, terlihat jelas ada beberapa oknum pemuda yang tengah memegangi bendera PDI-P .
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 18:20:10 WIB

    Bendera PDIP Dibakar, Forum Satu Bangsa: Penghinaan Terhadap Simbol Parpol

    Bendera PDIP Dibakar, Forum Satu Bangsa: Penghinaan Terhadap Simbol Parpol HARIANHALUAN.COM — Forum Satu Bangsa (FSB) menyayangkan terjadinya insiden pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) oleh oknum massa aksi unjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pan.
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 22:10:55 WIB

    Megawati Dituding Sebagai Otak di Balik RUU HIP, PDIP: Apa Masalahnya?

    Megawati Dituding Sebagai Otak di Balik RUU HIP, PDIP: Apa Masalahnya? HARIANHALUAN.COM – Polemik Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) terus bergulir. Bahkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri disebut sebagai pencetus ide RUU HIP. Wakil ketua MRP RI dan Ketua DPP .
  • Ahad, 19 April 2020 - 17:54:28 WIB

    Legislator PDIP: Moeldoko Jangan Baper!

    Legislator PDIP: Moeldoko Jangan Baper! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Komarudin Watubun meminta Kepala Staf Kepresiden, Moeldoko tidak terbawa perasaan alias baper soal masyarakat yang menyorot kiner.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]