PDIP Ingatkan Amien Rais Soal Janji Jalan Kaki Yogya ke Jakarta


Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:49:53 WIB
PDIP Ingatkan Amien Rais Soal Janji Jalan Kaki Yogya ke Jakarta Hasto Kristiyanto di rumah Megawati. ©Liputan6.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menilai dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Joko Widodo haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Jika dinilai tak mampu membuktikan kinerjanya, Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya.

Terkait hal ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir balik Amien. Dia mengingatkan soal janjinya untuk jalan dari Yogyakarta ke Jakarta.

Diketahui, Amien pernah menyatakan akan jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta jika Jokowi terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres 2014. Namun, Amien tak pernah melakukannya.

"Ya mungkin mau jalan dari Yogya ke Jakarta, perhitungan yang disampaikan Pak Amien," kata Hasto di GOR Bulungan, Jakarta, Senin (28/10).

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais meminta masyarakat tak terburu-terburu mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo. Serta memberikan waktu untuk membuktikan kinerjanya.

"Kabinet ini pun menurut saya jangan dikritik dulu. Jangan belum apa-apa dikatakan ini kabinet yang tidak profesional, kabinet carut marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang dan lain-lain. Kalau saya mengambil sikap yang paling fair paling sportif itu kita berikan waktu sampai enam bulan bahkan satu tahun," papar Amien Rais di Masjid Jami Karangkajen, Minggu (27/10) malam.

Amien Rais menilai dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Jokowi haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Jika dinilai tak mampu membuktikan kinerjanya, Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya.

"Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi? Supaya dijewer kalau sampai tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya," urai Amien Rais.

Amien Rais mengaku dirinya akan menahan diri dan memberikan waktu pada pemerintahan Jokowi untuk membuktikan kinerjanya. Upaya menahan diri ini dinilai Amien Rais sebagai sebuah perbuatan yang sportif yang akan dilakukannya.(h/mdk)


 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 08:43:20 WIB

    Wah...! PDIP 'Lawan' KPK, Penyidik akan Dilaporkan ke Dewas

    Wah...! PDIP 'Lawan' KPK, Penyidik akan Dilaporkan ke Dewas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pihak DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan sejumlah langkah terkait kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2014 yang saat ini tengah ditangani .
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 08:23:09 WIB

    Geledah Kantor PDIP, KPK Langgar Hukum?

    Geledah Kantor PDIP, KPK Langgar Hukum? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Koordinator Tim Hukum PDI Perjuangan, Teguh Samudra menyebut upaya penggeledahan dan penyegelan yang dilakukan KPK di Kantor PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu, sebagai perbuatan melanggar hukum. .
  • Ahad, 12 Januari 2020 - 09:52:19 WIB

    Merokok di Luar saat Rakernas, 26 Kader PDIP Dihukum Megawati

    Merokok di Luar saat Rakernas, 26 Kader PDIP Dihukum Megawati JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan sanksi kepada 26 kader partainya, lantaran tidak disiplin selama hari kedua Rapat Kerja Nasional I di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, .
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 16:17:01 WIB

    Sekjen PDIP Dikabarkan Ditangkap, KPK: Belum Bisa Beri Detailnya

    Sekjen PDIP Dikabarkan Ditangkap, KPK: Belum Bisa Beri Detailnya NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui belum bisa mengonfirmasi kebenaran informasi bahwa tim penindakannya melakukan penangkapan terhadap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 22:33:00 WIB

    Tak Diundang Rakernas PDIP, Gibran: Saya Ini Kan Kader Baru

    Tak Diundang Rakernas PDIP, Gibran: Saya Ini Kan Kader Baru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kader PDIP yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mendapat undangan ke rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM