Pilkada Solo 2020, Gerindra Dekati Cucu Bung Karno 


Selasa, 29 Oktober 2019 - 14:14:54 WIB
Pilkada Solo 2020, Gerindra Dekati Cucu Bung Karno  ilustrasi Pilkada.

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- DPC Gerindra Solo, Jawa Tengah sedang mendekati cucu mantan Presiden Soekarno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara atau dikenal Paundra dalam mempersiapkan Pilkada Solo 2020. Bahkan, komunikasi politik terus dilakukan demi menggaet putra dari pasangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri itu maju di Pilkada Solo. 

"Kita mencoba (dekati) ke Mas Paundra. Karena kita juga tau Mas Paundra ada darah kepemimpinan politik dari eyangnya. Dari keluarga-keluarga semua kepemimpinan politiknya sangat luar biasa," kata Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno di Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/10). 

Menurut Ardianto, Paundra pernah menjadi anggota DPRD Kota Surakarta. Tentunya kehadiran Paundra di kancah perpolitikan di Solo sudah tidak asing lagi. Pertimbangan lain Gerindra Solo mencoba mendekati Paundra adalah karena dia hidup dan dibesarkan di lingkungan keraton. Nilai-nilai kebudayaan sangat dijunjung tinggi. 

"Menjaga kebudayaan ini yang terpenting. Dia sangat baik dengan lingkungan. Selama ini yang kita lihat kalau sudah jadi (pemimpin) kadang-kadang mencintai budayanya itu yang kurang," ujarnya. 

Pihaknya menyatakan akan terus melakukan komunikasi politik dengan pangeran dari Pura Mangkunegaran dalam mempersiapkan pesta demokrasi lima tahunan di Pilkada Solo 2020. "Kebetulan rekan kami dari pengurus DPC Gerindra ada yang dekat dengan beliau (Paundra)," terangnya. 

Lebih jauh, Gerindra Solo telah membuka pendaftaran calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) di Pilkada Solo 2020 sejak 25 Oktober 2019 dan berakhir 15 November 2020. Pendaftaran cawali dan cawawali Pilkada Solo 2020 dilakukan secara terbuka. 

Artinya, bagi siapa pun warga yang memiliki keinginan maju di Pilkada Solo 2020 dipersilakan untuk ikut mendaftar. "Pendaftaran kita lakukan secara terbuka, transparan dan tidak menerima pungutan biaya apa pun," tegas Ardianto. (*)


 Sumber : riaumandiri.id /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 18:11:33 WIB

    Fix..! Eks Koruptor Tak Dilarang Maju di Pilkada 2020

    Fix..! Eks Koruptor Tak Dilarang Maju di Pilkada 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - KPU akhirnya menerbitkan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pencalonan dalam Pilkada 2020. Dalam PKPU itu, mantan terpidana korupsi tak dilarang maju di Pilkada 2020..
  • Selasa, 03 Desember 2019 - 17:33:31 WIB

    Tak Hanya Anak, Menantu Jokowi pun akan Ikut Maju Pilkada

    Tak Hanya Anak, Menantu Jokowi pun akan Ikut Maju Pilkada MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution akhirnya mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) -Sumatera Utara (Sumut) untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Medan..
  • Selasa, 26 November 2019 - 18:52:16 WIB

    Wah..! Gibran Sudah Raih Banyak Dukungan untuk Pilkada Solo

    Wah..! Gibran Sudah Raih Banyak Dukungan untuk Pilkada Solo JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 26 organisasi relawan diklaim siap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo. Gibran Rakabuming Raka, maju dalam Pilkada Solo 2020..
  • Ahad, 10 November 2019 - 16:03:11 WIB

    Menakar Tokoh-tokoh yang Pantas Menduduki BA 1 V di Pilkada 2020

    Menakar Tokoh-tokoh yang Pantas Menduduki BA 1 V di Pilkada 2020 DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) sudah ditabuh oleh penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mulai dari penandatanganan NPHD, sosialisasi kepada masyarakat, pendaftaran pelaksa.
  • Sabtu, 09 November 2019 - 17:49:08 WIB

    Anggota Komisi II DPR Sebut Ada Industri Jual Suara di Pilkada

    Anggota Komisi II DPR Sebut Ada Industri Jual Suara di Pilkada JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi II DPR Fraksi NasDem Lestari Moerdijat mengaku setuju dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang ingin evaluasi pilkada langsung. Sistem pilkada langsung disebut perl.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM