Pelatih Semen Padang FC Sebut Hal Ini Usai Dikalahkan Arema FC


Selasa, 29 Oktober 2019 - 15:13:11 WIB
Pelatih Semen Padang FC Sebut Hal Ini Usai Dikalahkan Arema FC Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida.

MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah, Arema FC dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10) malam. Tim Kabau Sirah takluk dengan skor tipis 1-0. Makan Konate menjadi pencetak gol satu-satunya Arema FC lewat eksekusi pinaltinya pada menit ke-78'.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida menyebutkan Arema FC pantas menang dalam laga ini. "Selamat saya ucapkan kepada Arema FC atas kemenangannya. Mereka berhasil meraih kemenangan karena mereka mampu mengontrol laga. Mereka pantas mendapatkannya," ujarnya.

"Tidak banyak peluang tercipta dari tim kami dalam laga ini. Arema juga memiliki kualitas yang baik dalam laga ini. Serangan balik kami juga tidak barjalan dengan baik, kami akan berusaha lagi dilaga selanjutnya," tambahnya.

Mengenai kondisi tim yang masih berada dizona degradasi, Eduardo Almeida mengaku tetap optimis untuk keluar dari zona merah ini dan bertahan di Liga 1. Tentu saja dia tidak akan pernah menyerah dan tetap yakin timnya bisa bertahan di Liga 1 karena masih banyak sisa pertandingan yang akan dilakoni.

"Meski kita kalah hari ini, kita masih memiliki sembilan laga, jarak dengan posisi aman juga hanya satu poin. Kita akan berjuang maksimal. Dahulu, di beberapa pertandingan sebelumnya jarak poin kita sangat jauh dengan posisi aman. Kita berhasil mendekat sekaran, itu menjadi keyakinan kita," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Semen Padang FC, M. Rifqi. Pemain bernomor punggung 55 ini menyebutkan Arema FC bermain sangat baik dari timnya malam ini. "Arema FC menekan kami sepanjang laga. Itu membuat kami sulit mengembangkan permainan. Kita mampu disiplin menjaga pertahanan sampai menit ke-79, tapi pinalti membuat kami harus kebobolan," sebutnya.

Dengan kekalahan ini, Semen Padang FC masih tertahan di posisi buncit klasemen dengan 22 poin dan masih berupaya memanfaatkan sisa sembilan laga. Peluang Semen Padang FC pun masih terbuka lantara margin poin antara tujuh klub di papan bawah sangat dekat, yakni berjarak satu dan dua poin saja. (*)

Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]