Gibran Akan Bersanding dengan Cucu Bung Karno di Pilkada Solo


Selasa, 29 Oktober 2019 - 15:51:39 WIB
Gibran Akan Bersanding dengan Cucu Bung Karno di Pilkada Solo Gibran Rakabuming Raka

SOLO, HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra berencana meminang cucu Bung Karno, Paundrakarna, untuk maju dalam Pilwalkot Surakarta 2020. Paundra diwacanakan berpasangan dengan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPC Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno menilai pria bernama lengkap GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara itu cocok jika dipasangkan dengan putra Presiden Joko Widodo.

"Keduanya sama-sama masih muda. Mas Paundra seorang seniman-budayawan, sedangkan Mas Gibran pengusaha sukses. Saya kira keduanya bisa membawa Solo lebih maju tanpa meninggalkan budaya," ujar Ardi, Selasa (29/10/2019).
Paundra, selain dikenal sebagai artis, pernah menjadi politikus PDIP. Putra KGPAA Mangkunegoro IX dan Sukmawati Soekarnoputri itu pernah menjadi anggota DPRD di Solo. Namun, di tengah jalan, dia dicopot karena dinilai kurang aktif di kegiatan DPRD.

"Paling tidak Mas Paundra ini memiliki pengalaman politik. Jadi setidaknya bisa cepat belajar walaupun pasti ada kekurangannya," ujar dia.

Menurutnya, hal ini masih sebatas wacana. Terkait partai yang akan mengusung, Ardi mengatakan koalisi parpol saat ini masih cair.
Gibran masih memiliki peluang diberi rekomendasi oleh DPP PDIP. Sementara itu, Gerindra, yang memiliki 3 kursi di DPRD Surakarta, harus berkoalisi dengan parpol lain untuk bisa mengusung calon.

"Sosok Paundra ini adalah wacana DPC Gerindra yang akan kami usulkan ke pusat. Dalam waktu dekat kami akan menemui beliau di (istana) Mangkunegaran untuk berkomunikasi lebih intens. Soal koalisi itu masih jauh, yang pasti kami terus berkomunikasi dengan partai lain," tutupnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 21:28:02 WIB

    Jawab Sentilan Megawati, Gibran: Saya Nggak Dipaksa Nyalon

    Jawab Sentilan Megawati, Gibran: Saya Nggak Dipaksa Nyalon SOLO,HARIANHALUAN.COM-Pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang cukup menyentil,  ditanggapi  oleh  Gibran Rakabuming Raka,  putra Presiden Jokowi yang kini kandidat bakal calon Wali Kota Solo..
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 13:32:37 WIB

    Partai Golkar akan Dukung Gibran Rakabuming, Tapi Ada Syaratnya...

    Partai Golkar akan Dukung Gibran Rakabuming, Tapi Ada Syaratnya... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Golkar membuka peluang mengusung putra dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, di Pilkada 2020. Keduanya berpeluang diusung Golkar jika elektabi.
  • Senin, 30 Desember 2019 - 20:37:49 WIB

    Gibran Bikin Resah Petahana

    Gibran Bikin Resah Petahana SOLO, HARIANHALUAN.COM - Kaos putih, celana hitam dan memegang cangkul. Begitu santai tampilan Gibran Rakabuming bersama para pendukung membersihkan aliran air keruh. Kejadian itu diabadikan, kemudian buming sejagat media sos.
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 07:41:27 WIB

    Elektabilitas Gibran Rakabuming Hanya di Posisi ke- 2

    Elektabilitas Gibran Rakabuming Hanya di Posisi ke- 2 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lembaga survei Median merilis survei terkait Pilwalkot Surakarta (Solo) 2020 dan menyebut putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, berada di posisi kedua soal elektabilitas. PDIP pun.
  • Selasa, 26 November 2019 - 18:52:16 WIB

    Wah..! Gibran Sudah Raih Banyak Dukungan untuk Pilkada Solo

    Wah..! Gibran Sudah Raih Banyak Dukungan untuk Pilkada Solo JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 26 organisasi relawan diklaim siap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo. Gibran Rakabuming Raka, maju dalam Pilkada Solo 2020..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]